Sahirman Sampaikan Point Penting Persiapan Pornas Korpri 2019

Pangkalpinang, BabelProv – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (BKPSDMD), menyampaikan point penting terkait persiapan Pornas Korpri 2019, setelah mengikuti  Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri ke-15 tahun 2019, 

Rakernis diselenggarakan Dewan Pengurus Korps Pegawai RI (Korpri) Nasional dan Badan Pembinaan Olahraga (Bapor) Korpri Pusat, berlangsung, Kamis (19/9) di Auditorium Bapeten, Gedung B, lantai 8, Jakarta Pusat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (BKPSDMD Babel), Sahirman, menyampaikan beberapa hal hasil rakornis, terkait persiapan yang perlu dilakukan.

“Untuk menyambut Pornas Korpri 2019, kita sudah sampai tahap Rakernis dengan para perwakilan Provinsi di Indonesia. Kita sudah menyiapkan venue masing-masing cabang olahraga. Ada beberapa venue yang sarana prasarananya masih harus diperhatikan. Untuk itu kita berkoordinasi dengan Biro Umum. Selain itu kesiapan gedung dan sarana ibadah juga harus diperhatikan,” kata Sahirman saat ditemui di ruang kerjanya, Kantor BKPSDMD Babel, Pangkalpinang, Senin (23/9). 

Selain itu Sahirman mengatakan, sejumlah Provinsi sudah menyampaikan kesiapannya pada Pornas 2019 mendatang.

“Ada beberapa provinsi yang sudah menyatakan siap, antara lain ada DKI, Papua, Bengkulu, dan Lampung. DKI siap mengirimkan 200 kontingen dan sudah booking hotel. Begitu juga dengan Papua siap mengirimkan 100 orang dan juga sudah booking hotel,” katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa, sejauh ini belum ada Provinsi yang menyatakan keberatan atau tidak dapat ikut serta dalam ajang olahraga nasional Korpri 2019.

“Kalau dalam rakernis kemarin, memang belum ada Provinsi yang menyatakan tidak bisa ikut atau keberatan. Memang kita tahu, kondisi Korpri masing-masing Provinsi berbeda-beda statusnya. Mungkin dari jumlah pesertanya saja, dimana mereka tidak ikut semua cabang olahraga,” ungkapnya.

Materi yang dipaparkan dalam rakernis lalu meliputi, tentang informasi umum penyelenggaraan, mulai dari Dasar Kegiatan, Sasaran, Cabang Olahraga, Jadwal Pelaksanaan, Sekretariat, Venue dan Akomodasi, hingga Tempat Wisata yang bisa dikunjungi para kontingen. 

Rakernis dihadiri Sekjen Bapor Korpri Nasional, Bernard Dermawan Sutrisno, Pj. Sekda Babel Yulizar, Ketua Korpri Babel Yan Megawandi,  Kepala BKPSDM Sahirman, Kepala Diskepora Babel Suharto, perwakilan Dinas Perhubungan Babel Megawati Soeroso, perwakilan Dispudpar Babel Engkus Kuswenda, Biro Umum Setda Babel, serta Pengurus Korpri Provinsi, Kementerian dan lembaga terkait lainnya.
 

Sumber: 
BKPSDMD Babel
Penulis: 
Ernawati Arif
Fotografer: 
Mailawati