Sambangi Skansa Simpang Rimba, Gubernur: Lulusan Multimedia Banyak Dibutuhkan

SIMPANG RIMBA - Kreativitas menjadi modal penting bagi seorang lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) jika ingin bersaing dengan dunia luar. Untuk itu, ilmu yang diterima oleh para siswa semasa di bangku sekolah harus mampu diimplementasikan dengan sebaik-baiknya. 

Pesan tersebut disampaikan Gubernur Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, kepada peserta didik SMK Negeri 1 (Skansa) Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), saat melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke sekolah tersebut, Selasa (16/11/21). 

"Bapak minta kreativitas dan inovasi kalian terus bertambah, jangan mau kalah dengan orang-orang yang di luar Permis. Saya lihat tadi baru masuk ke sini, sekolah ini hebat. Kalian rendah diri jangan, tapi rendah hati harus," katanya. 

Gubernur Erzaldi mengungkapkan, lulusan dari jurusan multimedia sangat dibutuhkan di era teknologi yang terus mengalami perkembangan. Sebagai sekolah yang memiliki jurusan tersebut, para pengajar SMK Negeri 1 Simpang Rimba berperan penting menentukan kualitas para siswanya. 

Sementara, bagi para siswa juga diharapkan gubernur, dapat menerima materi pembelajaran, dan betul-betul mendalami keilmuan ini. Untuk menunjang keduanya, Gubernur Erzaldi pun berjanji akan memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana sekolah seperti laboratorium, dan peralatan praktik. 

"Kalian harus punya feel untuk masuk jurusan multimedia, dan harus mencintai multimedia ini. Ketika kalian keluar dari SMK, kalian siap untuk bekerja. Untuk orang tua, harus bangga anak-anaknya sekolah di sini. Karena apa, nantinya lulusan multimedia banyak dibutuhkan, dan banyak yang bisa dilakukan," ungkapnya. 

Siswa multimedia juga dituntut untuk dapat memanfaatkan teknologi yang ada di sekitar, seperti handphone. Gadget tersebut, menurut gubernur yang akrab disapa Bang ER, bisa sebagai sarana pemasaran terhadap suatu bisnis yang dikembangkan ke depannya, seperti memasarkan produk UMKM dan sejenisnya. 

"Itu anak-anak multimedia lah yang akan memasarkan produknya menjadi bagus, karena kemasan dan desainnya bagus. Jadi, tidak ada alasan sekolah ini lebih rendah dari sekolah lain. Kalian harus lebih hebat, lebih top, karena jurusannya memang dibutuhkan," pungkasnya. 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Rangga
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Natasya