Sat Pol PP Piawai Gunakan Tongkat dan Borgol

Pangkalpinang - Senam tongkat dan borgol menjadi salah satu strategi meningkatkan kemampuan beladiri anggota Sat Pol PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kepiawaian menggunakan perlengkapan seperti tongkat dan borgol penting guna menunjang kinerja di lapangan.

Albi Abdullah Instruktur Senam mengatakan, selain berolahraga, senam menggunakan tongkat dan borgol menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan keterampilan seni beladiri. Sudah seharusnya anggota Sat Pol PP dibekali keterampilan dari perlengkapan yang melekat.

"Anggota Pol PP dilengkapi tongkat dan borgol, dan mereka harus bisa menggunakannya dengan maksimal. Ini bermanfaat dalam menjalankan tugas," ucap pelatih pemegang sertifikat sabuk hitam DAN 3 Taekwondo tersebut, Kamis (19/12).  

Kegiatan ini bukan hanya untuk meningkatkan keterampilan seni beladiri. Ia menjelaskan, sebab dengan melakukan senam tongkat dan borgol secara rutin, anggota Sat Pol PP secara tidak langsung telah memaksimalkan kekuatan jasmani.  

"Dengan berlatih rutin tiap Selasa dan Kamis, tiap anggota dapat menguasai teknik-teknik perlindungan diri," tutur Albi.  

Albi berharap pelatihan ini bisa diteruskan secara rutin hingga ke Sat Pol PP di tingkat kabupaten/kota. Tujuan lain kegiatan ini, selain berolahraga beladiri, latihan ini juga bisa dijadikan ajang perlombaan.  

"Semoga dapat dijadikan ajang perlombaan, sehingga selain semangat untuk terus berlatih, silahturahmi antar anggota juga tercipta," tandasnya.(rusmini)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Rusmini
Fotografer: 
Rusmini
Editor: 
Huzari