Satpol PP Babel Siaga Pemilu

Pangkalpinang – Fungsi linmas sebagai komponen khusus kekuatan pertahanan keamanan negara bagi keselamatan masyarakat memiliki peran dan tanggung jawab besar dalam rangka menjamin keamanan negara. Jelang pesta demokrasi pemilihan wakil rakyat 9 April mendatang, Satpol PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar latihan pengamanan pemilu.

Marwan Muchtar Kasat Pol PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, anggota Satpol PP akan membantu pengamanan dalam pelaksanaan pemilu. Diharapkan peran Satpol PP dapat membuat keadaan kondusif, sehingga dapat mengindari terjadi berbagai hal yang merugikan jiwa dan harta benda.

Kegiatan pelatihan Pengamanan Pemilu 2014 diikuti anggota Satpol PP selama tiga hari, dan akan berakhir 21 Maret ini. Adapun pelaksanaannya mengambil tempat di Ballroom Grand Mutiara Hotel Pangkalpinang.

"Dengan peran dan tanggung jawab yang besar ini, Satlinmas harus tetap meningkatkan kinerja demi bangsa dan negara," kata Marwan Muchtar.

Bertindak sebagai pemateri pelatihan di antaranya, Dirjen PUM Kemendagri Jakarta. Satpol PP dibina untuk senantiasa mempunyai pandangan ke arah perbaikan. Sehingga dapat membangun kerjasama antar instansi terkait dalam pelaksanaan tugas. Selain Satpol PP se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kegiatan pelatihan ini juga dihadiri perwakilan dari biro pemerintahan dan Kesbangpol sebagai komponen Linmas.

"Selalu tingkatkan profesionalisme Satlinmas dalam melakukan tugas-tugas penanganan ketentraman, ketertiban, dan keamanan penyelenggaraan Pemilihan Umum," pesan Marwan.(Rusmini/Humas Pol PP)

Sumber: 
Humas Satpol PP Bangka Belitung
Penulis: 
Rusmini
Fotografer: 
Rusmini
Editor: 
Rizky