Satpol PP Babel Siap Bangun Posko 24 Jam di Lahan Islamic Center

PANGKALPINANG -- Satuan Polisi Pamong Praja siap membangun posko penjagaan 24 jam di lahan Islamic Center milik Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Penambang membandel, berulang kali sudah ditertibkan, namun masih saja beraktivitas.

Demikian diungkapkan Yamowa'a Harefa, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat memimpin penertiban tambang timah ilegal di kawasan Parit Enam, Sabtu (05/01/2019).

Beberapa pekerja tampak berlarian mematikan mesin yang digunakan untuk menambang saat anggota Satpol PP tiba di lokasi penertiban. "Kita kasih waktu sampai sore ini, tidak ada alasan, angkat semua mesin yang ada di sini, bila perlu kita nge-camp di sini,” tegas Yamowa.

Terdapat dua unit alat berat terparkir di lokasi. Ada juga beberapa mesin yang masih menyala dan sedang digunakan untuk aktivitas menambang. Selain merupakan lahan yang akan menjadi kawasan Islamic Center, lahan penambangan ini letaknya tak jauh dari bandara.

Tentunya hal ini pun menjadi perhatian pemerintah. Yamowa menambahkan, Satpol PP akan siap standby di lokasi hingga semua mesin untuk menambang diangkat dan tidak ada aktivitas penambangan lagi.

"Saya bawa tiga pleton anggota Satpol PP. Mereka siap mengawal penertiban," tegasnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Rusmini