Satpol PP Harus Terlatih Menjaga Pejabat

Pangkalpinang – Hidayat Arsani Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung menginginkan agar anggota Satpol PP tidak hanya bertugas mengamankan perkantoran. Namun anggota Satpol PP juga harus dilatih menjadi pasukan khusus untuk menjaga pejabat-pejabat penting daerah seperti gubernur dan wakil gubernur.

“Selain itu, Satpol PP semestinya bukan hanya sekedar rapat, tapi harus turun ke lapangan mengingat tugas dan tanggung jawab Satpol PP sangat besar,” tegas Wagub saat membuka Rapat Koordinasi Satpol PP se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan PPNS di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Hotel Grand Mutiara, Jalan Yang Zubaidah Kelurahan Kampung Bintang, Rabu (29/10/2014).

Sebanyak 30 peserta terdiri dari PPNS se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan aparatur Pol PP serta unsur muspida mengikuti rakor tersebut. Dalam rapat dibahas rekomendasi koordinasi dalam penyidikan dan penegakan perda. Ada juga penyampaian kebijakan Mendagri dalam pembinaan PPNS dari Direktorat Pol PP dan Linmas Kemendagri.

Selain meningkatkan kinerja dan profesionalisme penyidik PNS dalam melakukan penyidikan atas pelanggaran perda dan peraturan lainnya, rakor yang berlangsung hingga Jumat (31/10/2014) ini juga bertujuan menciptakan koordinasi dan sinkronisasi dalam penanganan penegakan pelanggaran perda dan peraturan lainnya.

Lebih jauh Wagub mengharapkan, selain menjadi teladan, anggota Satpol PP harus akur dengan Polisi, Brimob, TNI, dan aparat penegak hukum lain dalam pelaksanaan tugasnya. Setiap langkah membuat kebijaksanaan dan kebijakan harus berdasar Pancasila, tidak berdasar ego pribadi.

"Tingkatkan disiplin, buatlah kemajuan yang menyenangkan hati rakyat," harap Wagub.

Sumber: 
Humas Satpol PP Bangka Belitung
Penulis: 
Rusmini
Fotografer: 
Rusmini
Editor: 
Huzari