Satpol PP Siaga 24 Jam Amankan Tes CPNS

Pangkalpinang – Satpol PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siaga selama 24 jam mengamankan proses pelaksanaan tes CPNS. Hingga saat ini, kegiatan perekrutan aparatur negara tersebut berjalan lancar. Sudah ribuan calon pelamar mengikuti tes yang dilaksanakan di lantai IV Gedung B, Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

R Sandyaji Kasi Operasional Satpol PP Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mewakili Kasat Pol PP mengatakan, ada beberapa anggota Satpol PP yang ditugaskan untuk melakukan pengamanan selama berlangsungnya tes CPNS tersebut. Selain sebagai salah satu sarana meningkatkan untuk disiplin anggota, kegiatan pengamanan ini juga dalam rangka meminimalisir terjadinya gangguan.

“Misalnya jika ada orang yang tidak terima ketika tidak diizinkan masuk mengikuti tes, karena tidak melengkapi persyaratan tes," ungkapnya, Selasa (28/10/2014).

Anggota Satpol PP yang sedang bertugas, baik di area registrasi maupun di area pelaksanaan tes juga melakukan penjagaan dan pengawasan secara langsung. Pengamanan tak hanya dilakukan siang hari atau saat pelaksanaan tes CPNS berlangsung. Sebab malam haripun ada anggota Satpol PP ditugaskan melakukan penjagaan penuh terhadap ruangan server dan semua alat-alat kelengkapan tes CPNS.

Sementara Haryoso Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, pelaksanaan tes CPNS ini bersifat transparan. Jadi kalau ada tawar-menawar atau hal-hal yang curang tidak perlu ditanggapi. Diharapkan melalui pelaksanaan tes CPNS dengan menggunakan sistem CAT seperti ini, menghasilkan calon-calon pegawai berkompeten di bidangnya. Karena peserta yang lulus sesuai passing grade yang berlaku.

"Kami sangat terbantu dengan adanya Satpol PP di sini. Satpol PP sudah bertugas dengan baik hingga hari ini tes berlangsung." tambahnya.

Sumber: 
Humas Satpol PP Bangka Belitung
Penulis: 
Rusmini
Fotografer: 
Rusmini
Editor: 
Huzari