Satpol PP Sidak Tujuh SKPD

Pangkalpinang – Satpol PP menggelar inspeksi mendadak (sidak) pada tujuh SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat sore (29/4/2016).  Sejumlah SKPD tersebut yakni, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kesejahteraan Sosial, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pertanian Perkebunan dan Perternakan, DPPKAD, Dinas Kesehatan.

Harrie Patriadie Kepala Satpol PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, sidak ini program rutin Satpol PP. Tujuannya, sebagai upaya pembinaan dan mengingatkan tentang kedisiplinan kerja pegawai. Pasalnya ada laporan yang menyatakan tingkat disiplin pegawai di akhir minggu dan akhir bulan mulai menurun. Lalu sidak ini untuk mengetahui kebenaran laporan tersebut.

"Harapan kita agar pegawai mengerti bahwa kinerja juga dinilai dari tingkat kehadiran.  Inspeksi ini sekaligus mengingatkan agar tingkat disiplin pegawai terus dijaga. Tingkat disiplin tidak mengenal toleransi pada situasi akhir bulan atau akhir minggu,” tegasnya, Jumat (29/4/2016).

Sidak secara langsung dipimpin Kasatpol PP. Puluhan anggota Satpol PP dikerahkan, selain itu terdapat perwakilan Biro Hukum, Inspektorat dan BKD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sidak Jumat sore guna menegakkan Peraturan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Nomor 12 Tahun 2016 tanggal 29 Februari 2016 tentang Penetapan Hari Kerja dan Jam Kerja di Lingkungan Pemprov Babel.

Seluruh pegawai, baik CPNS, PNS dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) wajib melaksanakan apel pagi dan apel sore setiap hari termasuk Jumat. “Hasil sidak diserahkan ke atasan (sekda-red) sebagai bentuk pelaporan tugas kerja. Mengenai tindak lanjut laporan menjadi kebijakan atasan,” ungkapnya.

Sumber: 
Humas Satpol PP
Penulis: 
Rusmini
Fotografer: 
Rusmini
Editor: 
Huzari | Adi Tri Saputra