Sebanyak 258 Pecatur Berlaga di PORNAS KORPRI XV Babel

Cabang Olahraga Catur di hari pertama ajang PORNAS KORPRI XV Tahun 2019 mempertandingkan katagori Catur Kilat yang diikuti oleh 258 peserta. Pertandingan yang digelar di Gedung Confention Centre Restoran Gale  Gale, Selasa 12/11/2019 dipadati peserta dari  Kementerian dan lembaga, Provinsi, Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia.

Di Katagori Catur Kilat tercatat sebanyak  93 pemain perorangan putra,  10 pemain perorangan putri, 17 regu putra dengan 143 pemain dan 4 regu putri dengan 12 pemain.

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di hari pertama ini menurunkan sejumlah pemain terbaiknya dari hasil dari seleksi Porprov Korpri yang diselenggarakan pada bulan Juli lalu yang berlaga di katagori Kilat beregu putra Saimun, Haryanto, Lias dan Luthfi sedangkan di katagori kilat perorangan putra Suhendra dan Sofyan.

Disela  sela pertandingan, Pimpinan Tim Catur Babel, Juaidi mengatakan peta kekuatan pemain catur Bangka Belitung berada di posisi menengah jika dilihat dari kemampuan atlet dari Kementerian, lembaga dan daerah lain yang turun bertanding pada hari ini, namun kita tetap berupaya untuk memenangkan setiap pertandingan. 

“Lawan tangguh kita DKI, Jawa Timur, Jawa Barat dimana mereka itu gudangnya pemain profesional yang telah berpengalaman, namun kita tetap optimis dengan mengatur strategi oleh para pemain disamping itu para pemain juga harus tenang, sabar dan sportif, Ujar Juaidi.

Sementara itu, Dadang selaku pelatih catur Babel mengungkapkan pada pertandingan sesi pertama yang mempertandingkan catur kilat peroangan putra dan beregu putra yang diikuti oleh tuan rumah Bangka Belitung, hasil sementara  di katagori kilat perorangan putra 1 Remis dan 1 kalah sedangkan kilat beregu 2 menang dan 2 kalah.

Ditambahkan Dadang, selain katagori catur kilat yang dipertandingkan hari ini, Tim Catur Bangka Belitung juga ikut di katagori catur standar.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Erik