Sedia Layanan Informasi Tentang Potensi Daerah SIPID Siap Diandalkan

Pangkalpinang--Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Bidang Perencanaan dan  Pengembangan  Iklim Penanaman Modal menyelenggarakan acara pemuktahiran Data Sistem Informasi Potensi Investasi  Daerah (SIPID), kegiatan ini dilaksanakan diruang CAT (Computer Assisted Test) Kantor Gubernur pada Rabu (02/10/2019).

Kegiatan ini turut mengundang koordinator dan Admin SIPID dari tujuh kabupaten kota dan seluruh OPD terkait di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Acara ini dibuka secara langsung oleh  Asisten Bidang  Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yanuar, dalam sambutannya memberikan apresiasi yang sebesar besarnya atas terselenggaranya kegiatan ini mengingat kebutuhan data atau informasi yang berkembang dan terus up to date diperlukan kerjasama dengan Provinsi  dan Kabupaten Kota untuk saling melengkapi dan mengoptimalkan pemanfaatan SIPID .

" Dengan upaya peningkatan kemampuan teknik dalam memahami terhadap sistem dimaksud kepada aparatur dinas atau instansi terkait didaerah dapat menyediakan layanan informasi tentang potensi investasi didaerah". Ungkap Yanuar.

Yanuar berharap  dengan penerapan SIPID adanya ketersediaan data data sebagai bahan promosi akan selalu tersedia secara lengkap, akurat, terkini sesuai dengan yang dibutuhkan oleh investor serta tersedinya informasi potensi wilayah yang lebih fokus sehingga meningkatkan daya saing indonesia menjadi negara yang menarik untuk tujuan investasi.

Sementara menurut Kepala Bidang Perencanaan dan  Pengembangan  Iklim Penanaman Modal, DPMPTSP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Akhmad Karnolus tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan  pemahaman kepada aparatur atau dinas atau instansi terkait didaerah dalam.upaya optimaliasi pererapan SIPID untuk meninfkatkan promosi peluang investasi didaerah kepada investor asing dan domestik.

Sumber: 
DPMD Babel
Penulis: 
Evani