Sejumlah Wakil Rakyat Beltim Jadi Anggota Perpustakaan Pemprov Babel

PANGKALPINANG - Ada hal menarik yang terjadi pada Anggota DPRD Belitung Timur (Beltim), saat melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (DKPUS Babel) di Pangkalpinang.

Pulang dari kunjungan dalam rangka "belajar" Penyelenggaraan Kearsipan dan Perpustakaan Pemprov Babel yang dilakukan Jumat (10/7/20) itu, rombongan Anggota DPRD Beltim yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Babel Rohalda, "dibekali" kartu perpustakaan.

Dengan didapatkannya kartu perpustakaan itu, secara resmi sejumlah Wakil Rakyat Beltim, satu di antaranya Wakil Ketua DPRD Babel, Rohalba telah menjadi anggota perpustakaan yang dikelola DKPUS Pemprov Babel.

Oleh-oleh sangat berharga itu, diserahkan secara langsung Kepala DKPUS Babel, Dr. Asyraf Suryadin didampingi Pejabat Administrator (eselon III) DKPUS Babel.

Kepala DKPUS Babel, Dr. Asyraf Suryadin mengatakan, siapa pun yang datang ke Perpustakaan DKPUS Babel di Jalan Jenderal Sudirman, Pangkalpinang ini, akan diberikan kartu perpustakaan. 

"Termasuk kepada rombongan anggota DPRD Beltim yang melakukan kunjungan kerja ke DKPUS Babel. Mereka juga kita berikan kartu perpustakaan. Dengan begitu, bearti mereka resmi terdaftar dan menjadi anggota perpustakaan DKPUS Babel," ungkapnya.

Lebih lanjut Kepala DKPUS Babel mengatakan, proses pembuatan kartu perpustakaan di DKPUS Babel ini, sangat mudah dan cepat. "Kepada mereka (Anggota DPRD Beltim-red) hanya kita minta NIK KTP-nya, alamat tempat tinggal sesuai KTP, nomor email, dan nomor handphone. Setelah diisi langsung ke dalam sistem, beberapa menit kemudian, kartu selesai," ujarnya.

Selain memberikan kartu perpustakaan, Dr. Asyraf Suryadin mantan Kepala Biro Kesra Setda Pemprov. Babel itu, juga menghadiahkan buku berjudul "Membaca Menunggu Surga" karangan dirinya, kepada para Wakil Rakyat Beltim.

Sumber: 
Dinas Kearsipan dan Perpustakaan
Penulis: 
Aliyah
Fotografer: 
Aliyah
Editor: 
Listya