Sekda Babel Donor Darah

Pangkalpinang - Syahruddin Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung turut mendonorkan darahnya, pria yang berdarah O dengan berat badan 115 kilogram ini tampak sangat bersemangat sekali sewaktu melakukan donor darah, Rabu 02/12/2015.

Syahruddin Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjelaskan, kegiatan donor darah yang dilakukan Dharma Wanita Provinsi (DWP), sebagai wujud kepedulian DWP terhadap masyarakat, salah satu kegiataan yang dilakukan DWP, yaitu donor darah, paling tidak darah yang terkumpul akan diberikan ke Palang Merah indonesia (PMI) tentunya itu akan sangat berguna bagi masyarakat," jelasnya.

"Ini yang kesepuluh kalinya, saya mendonor darah," ungkap Sekda, Rabu 02/12/2015, usai mendonorkan darah, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 16 DWP, di Kantor Dharma Wanita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ia menambahkan, Kegiataan ini sebagai perangsang bagi masyarakat, untuk selalu donor darah, selain membantu pmi juga penting untuk kesehatan.

"Waktu donor darah, darah kita kan keluar terus, nanti berganti darah baru, tentunya dengan darah baru akan muncul semangat baru," tegasnya.

Ketua Dharma Wanita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yanti Anita Syahruddin mengatakan, kegiataan donor darah ini merupakan salah satu rangakaian kegiataan dalammemperingati hari ulang tahun ke 16 Dharma Wanita Provinsi (DWP), sekitar 30 kantong darah yang ditargetkan pada kegiataan donor darah ini," katanya.

Ia menjelaskan, darah sangat penting sekali bagi kesehatan, menurutnya, stok darah di pmi selalu kekurangan," ujarnya, Rabu (02/12/2015) disela-sela acara donor darah

"Kepada seluruh ibu ibu agar dapat berbagi, satu tetes darah sangat berarti bagi nyawa orang lain," harapnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Adi Tri Saputra
Fotografer: 
Adi Tri Saputra