Sekda Babel Hadiri Pertemuan Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia

PANGKALPINANG – Sekretaris Daerah Bangka Belitung (Sekda Babel), Naziarto menghadiri pertemuan Rapat Koordinasi dan Silahturahmi Dewan Pengurus Pusat (DPP) Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi), secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Jumat (22/1/2021).

Ketua Umum DPP Forsesdasi Nasrun Umar membuka acara dengan menyampaikan, rapat yang bertemakan "Peran Sekda dalam Mewujudkan Pemerintah Daerah yang Lebih Baik Menuju Indonesia Maju" merupakan pertemuan awal untuk menyamakan persepsi guna berperan aktif dalam mendukung pemerintah daerah.

Sekda Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengatakan, pihaknya belum memungkinkan untuk berkoordinasi secara langsung dalam jumlah besar. Tetapi, sesuai dengan arahan Presiden, ASN harus tetap produktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Untuk itu, penting bagi semua pihak untuk memahami peran sekretaris daerah," ungkapnya.

Perwakilan Kementerian PAN RB, Aba Subagja menyampaikan bahwa, sekda berperan penting dalam pengembangan SDM secara berkesinambungan, membangun sistem karier berbasis jabatan nasional, serta kebijakan dan manajemen ASN berdasarkan pada kualifikasi kompetensi dan kinerja.

"Kita harus mendorong sistem karier yang telah terukur, pengembangan karier ASN dalam rangka mendukung penyederhanaan birokrasi, desain pengembangan karier ASN dalam pimpinan tinggi, serta jabatan fungsional utama maupun madya tertentu,' ungkapnya.

Turut hadir dalam pertemuan ini Sekjen Kemendagri, Ketua KASN, serta seluruh sekda baik provinsi maupun kabupaten/kota di Indonesia dengan total peserta 470 orang.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Irnawati
Fotografer: 
Umar
Editor: 
Dini