Sekda Berharap Kinerja PNS Pemprov Lebih Baik

PANGKALPINANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ir. Syahrudin, M.Si mengharapkan kinerja pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel menjadi lebih baik setelah ditempa selama satu bulan melalui Ibadah Puasa Ramadhan.
 
“Saya berharap Puasa Ramadhan selama satu bulan kemarin, mampu membawa perubahan kepada kinerja kita sebagai aparatur negara menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. Perubahan itu tentunya harus dimulai dari diri sendiri, bukan dari orang lain,” kata Sekda ketika menjadi Pembina Upacara Mingguan, Senin (4/8/2014) di halaman Kantor Gubernur Babel, Air Itam Pangkalpinang.
 
Selain itu, dikesempatan yang sama, Sekda menyebutkan bahwa serapan anggaran maupun realisasi kegiatan di Pemprov Babel pada triwulan pertama Tahun Anggaran 2014 masih kecil, yakni 25 persen. Untuk itu, moment Idul Fitri 1435 H ini, diharapkan Sekda menjadi motivasi bagi pegawai Pemprov Babel untuk meningkatkan kinerjanya, sehingga pada triwulan kedua realisasi anggaran maupun fisiknya mampu diraih minimal 50 persen.
 
“Gubernur sudah mengingatkan kepada kita semua agar serapan anggaran dapat dicapai minimal 50 persen pada triwulan kedua. Mari kita mulai melaksanakan kegiatan dan tugas-tugas kita dengan baik, sehingga apa yang kita inginkan bisa tercapai. Karena Upacara kali ini merupakan Upacara  pertama kita untuk memulai kegiatan-kegiatan di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) setelah kita menjalani libur panjang Idul Fitri 1435 H selama kurang lebih 9 hari,” ujar Sekda.
 
Sebelum mengakhiri amanatnya, Syahrudin juga mengingatkan kepada seluruh SKPD mengenai keinginan Pemprov Babel untuk mendapatkan wajar tanpa pengecualian (WTP) dalam hal keuangan dari badan pemeriksa keuangan (BPK). “Ada lima hal yang menjadi catatan dari BPK agar kita bisa meraih WTP, satu diantaranya adalah harus menyelesaikan hal-hal yang berkaitan dengan asset,” ungkap Syahrudin.
 
Selesai Upacara, Sekda bersama Pejabat Struktural Eselon II, III, IV dan pegawai di lingkungan Pemprov Babel, langsung menggelar acara halal bi halal bertempat di halaman Kantor Gubernur Babel.(as/ah/BKD Babel).

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
as/ah/BKD Babe
Fotografer: 
BKD Babel
Editor: 
ErMaNiX