Sekda dan Danrem Tinjau Langsung Kesiapan Venue di Sungailiat

Sungailiat - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serius mempersiapkan pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) IX di Babel. Berbagai sarana dan prasarana olahraga sebagai tempat pelaksanaan telah dipersiapkan untuk Porwil IX yang akan berlangsung dari tanggal 13 sampai 21 November 2015 mendatang.
 
Syahrudin Sekda Provinsi Kep Babel bersama Kolonel Inf Murlim Mariadi selaku Ketua umum Porwil IX serta Koni Babel meninjau langsung venue (sarana olahraga) tiga cabang olahraga untuk Porwil IX di Sungailiat Kabupaten Bangka, Jumat (30/10/2015).
 
Di Kabupaten Bangka terdapat tiga arena pertandingan yang menjadi tempat pelaksanaan bagi tiga cabang olahraga, yakni kolam renang Tirta Loka, GOR  bulutangkis, dan stadion Orom untuk pertandingan sepakbola.
 
Kolonel Inf Murlim Mariadi mengatakan peninjauan ini bertujuan untuk melihat sejauh mana persiapan arena pertandingan untuk tiga cabor yang akan dimainkan di Kab Bangka.
 
"Ini peninjauan untuk kedua kalinya. Kita ingin melihat kesiapan arena pertandingan untuk Porwil IX nanti," jelasnya.
 
Setibanya di Sungailiat, Syahrudin dan Murlim langsung meninjau kesiapan kolam renang Tirta Loka. Murlim selaku Ketua Umum Porwil IX merasa masih ada sedikit kekurangan di arena kolam renang Tirta Loka ini.  
 
"Sudah ke 2 kalinya saya tinjau, tapi masih ada yang kurang. Saya harap kepada panitia untuk segera menyelesaikan kekurangan tersebut dalam waktu yang tidak banyak ini," harapnya.
 
Usai meninjau kolam renang Tirta Loka, rombongan langsung menuju stadion Orom. Di stadion Orom, Murlim cukup senang karena melihat perkembangan kesiapan stadion Orom yang semakin baik.
 
"Panitia yang bertugas di sini harus cepat bertindak untuk mengatasi jika ada yang kurang. Agar pelaksanaan pertandingan pada Porwil nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar," tegasnya.
 
Selain meninjau venue, Syahrudin dan Murlim juga menyempatkan diri untuk memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak yang sedang berlatih di Gor bulutangkis.
 
Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Karina
Fotografer: 
Karina