Sekda Harus Mampu Wujudkan Visi Misi Daerah

Pangkalpinang – Sekda harus mampu menjalankan dan mewujudkan visi misi kepala daerah. Kerjasama antara sekda dan sejumlah SKPD diharapkan dapat mempercepat laju pembangunan di daerah.

Demikian pesan yang disampaikan Rustam Effendi, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung saat melantik Fery Insani sebagai Sekda Kabupaten Bangka, di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat, Rabu (13/8/2014). Acara pelantikan ini berlangsung sederhana namun penuh khidmat.

Saat acara berlangsung tampak hadir Tarmizi Saat Bupati Bangka, Rustamsyah Wakil Bupati Bangka, dan sejumlah pejabat di lingkungan Kabupaten Bangka serta Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Sekda terpilih harus mampu bekerja sama dengan para kepala SKPD. Sehingga apa yang menjadi visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Bangka dalam membangun Kabupaten Bangka dapat terwujud dengan baik,” tegasnya.

Selain itu, harap Gubernur, sekda yang dilantik dapat menjalankan tugas negara dengan sebaik-baiknya. Sebab sekda merupakan orang terpilih, dan keputusan pelaksanaan pelantikan tersebut telah melalui fit and proper test  yang dilaksanakan tim.

“Pelantikan ini hal biasa yang sudah sering terjadi di lingkungan pemerintah. Laksanakan tugas sebaik-baiknya, dan bantulah tugas Bupati dan Wakil Bupati dalam membangun Bangka,” harap Gubernur.

Tentunya sekda tak dapat bekerja sendiri. Gubernur menjelaskan, untuk itu kepala SKPD di lingkungan Kabupaten Bangka hendaknya dapat bekerja sama dengan sekda dan memberikan support agar dapat melaksanakan tugas dengan baik.

"Mari kita saling bekerja sama, dan sama-sama membangun, membangkitkan pembangunan di Kabupaten Bangka," ujarnya.

Penandatanganan surat keputusan pelantikan sekda dilakukan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung disaksikan Kepala BKD provinsi dan Assisten I Setda Provinsi Kepulauan Babel. Sedangkan H Nasution bertindak sebagai pengukuh sumpah. Penyerahan surat keputusan pelantikan secara langsung dilakukan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.(Adit/rf/*an)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Adi Tri Saputra | Rizky
Fotografer: 
Rizky
Editor: 
Surianto