Sekda Ingatkan Pentingnya Silaturahim

Bangka Tengah – Syahrudin, Sekda Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengingatkan pentingnya silaturahim sesama umat. Apalagi di bulan Ramadan, karena dapat menambah pahala, diberi kemurahan rezeki dan kebaikan. Selain itu pandai-pandai mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT.

“Dengan mensyukuri nikmat Allah SWT, maka Allah SWT akan menambah nikmat tersebut,” tegasnya usai memberi bantuan kepada pengurus Masjid At-Taufik, Desa Pasir Garam, Kecamatan Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (23/7/2014).

Sebagaimana diketahui, keberadaan Sekda di Masjid At-Taufik merupakan rangkaian perjalanan Safari Ramadan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sekda kagum dengan masyarakat setempat, sebab kedatangan rombongan mendapat sambutan hangat dan antusias dari kades dan warga.

"Terima kasih atas sambutan dan persiapan yang telah diberikan masyarakat Desa Pasir Garam. Ini suatu kebanggaan bagi kami dan rombongan bisa berbuka puasa bersama, sekaligus bersilaturahmi dengan n masyarakat Desa Pasir Garam," kata Sekda.

Lebih jauh Sekda menyampaikan pesan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Ia menjelaskan, Gubernur mengucapkan terimakasih atas partisipasi warga yang telah menggunakan hak pilihnya pada Pilpres tanggal 9 Juli kemarin. Warga juga telah ikut menjaga ketentraman dan keamanan lingkungan.

"Pilpres telah dilaksanakan dengan baik, aman dan lancar. Terima kasih atas partisipasi dan kedewasaan warga dalam menjaga keamanan selama Pilpres yang berlangsung kemarin," tegasnya.

Selain warga, tampak Patrianusa Wakil Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh Sekda Bangka Tengah dan beberapa kepala SKPD di lingkungan Pemprov Babel menemani Sekda berbuka puasa. Seperti biasanya pemerintah provinsi memberikan bantuan kepada pihak masjid berupa vacuum cleaner, kipas angin, sajadah panjang dan beberapa keperluan masjid lainnya. Sejumlah bantuan tersebut diberikan Sekda kepada pengurus masjid At Taufik.

Hal senada disampaikan Patrianusa Wakil Bupati Bangka Tengah. Ia menegaskan, silaturahim seperti ini sangat penting untuk meningkatkan rasa kebersamaan. Kegiatan ini untuk menjaga hubungan baik antara sesama umat dan dapat memberi banyak manfaat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi yang sudah memilih masjid ini menjadi salah satu tujuan. Ini merupakan masjid kedua di Bangka Tengah yang dikunjungi rombongan Safari Ramadan. Untuk masyarakat yang telah mempersiapkan acara ini, semoga amal ibadahnya diridhoi Allah SWT,” katanya.

Sepintu sedulang sudah menjadi tradisi masyarakati Bangka Belitung. Matrozik Kades Pasir Garam mengatakan, semua makanan untuk berbuka disiapkan warga secara bergotong royong. Adapun warga di Desa Pasir Garam ini berjumlah sekitar 520 kepala keluarga. Alhamdulilah, memasuki hari-hari terakhir Ramadan masih semangat menjalankan ibadah puasa.

“Mudah-mudahan kita terus diberikan kekuatan iman dan dapat menjalankan ibadah sesuai ajaran agama Islam," ungkapnya.(adit/*an)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Surianto | Adit Tri Saputra
Fotografer: 
Adi Tri Saputra
Editor: 
Surianto