Sekda Kukuhkan Paskibraka Babel

Pangkalpinang- Sebanyak 29 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung secara resmi dikukuhkan oleh Imam Mardi Nugroho Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di lantai tiga gedung kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kamis (15/08/2013).

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ini nantinya akan melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 68, yang akan dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 17 agustus di halaman upacara kantor Gubernur Provinsi kepulauan bangka belitung.

Imam Mardi Nugroho Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengatakan bahwa Pemuda adalah generasi penerus bangsa, menurutnya, upaya dalam mengembangkan kualitas pemuda adalah tugas dan tanggung jawab bangsa dan negara.

"sehingga upaya dalam mengembangkan kualitas pemuda perlunya di lakukan dengan tujuan serta hal yang baik dan positif, tidak hanya dengan hal yang bersifat pendidikan formal, tetapi juga dengan pendidikan non formal".ujar sekda.

Ditambahkan Sekda, dengan mengikuti pendidikan non formal, seperti mengikuti kegiatan paskibraka, sehingga dapat melahirkan generasi yang bertakwa kepada tuhan, ramah tamah serta bertanggung jawab dan mejunjung tinggi bangsa dan negara.

Sekda berharap kepada para anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra), untuk dapat saling ingat dan mengingatkan agar dalam mengembangkan diri agar tercapainya tujuan bangsa dan negara yang adil dan makmur sesuai dengan amanat undang-undang dasar (UUD) 1945.

Diakhir acara Pengukuhan para anggota Paskibraka menyanyikan lagu syukur, saat menyanyikan lagu syukur satu persatu para anggota Paskibra melakukan Penghormatan kepada bendera merah putih serta mencium bendera sang merah Putih. (adits/ rizky).

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Adi Tri Saputra
Fotografer: 
Rizky
Editor: 
Adi Tri Saputra