Sekda Yan Megawandi Ingatkan OPD Pengelola Retribusi Fokus Bekerja

PANGKALPINANG -- Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yan Megawandi menekankan agar organisasi perangkat daerah (OPD) lebih fokus bekerja. Terutama bagi OPD yang menarik langsung retribusi daerah.

Menurut Sekda Yan Megawandi, sementara ini baru sekitar empat OPD yang menarik retribusi memenuhi target tahapan pencapaian pendapatan daerah. Sementara 14 OPD lainnya belum bisa menunjukan pencapain target tersebut.

"Saya kita tidak perlu saya menyebutkan OPD mana saja yang belum bisa mencapai target tersebut," kata Sekda Yan Megawandi saat bertindak sebagai pembina upacara, di Halaman Kantor Gubernur Babel, Senin (17/6/2019).

Saat ini ada sekitar 18 OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka yang melakukan penarikan retribusi. Sekda Yan Megawandi mengharapkan, semua OPD yang menarik retribusi hendaknya lebih fokus.

Lebih jauh Sekda Yan Megawandi menambahkan, dengan bekerja lebih fokus diharapkan bisa melakukan pencapaian target retribusi. Sebab hingga saat ini masih ada waktu sekitar enam bulan untuk pencapaian ini.

"Tunjangan peningkatan kesejahteraan pegawai dibayar berdasarkan penghasilan asli daerah, salah satunya dari sektor retribusi ini," kata Sekda Yan Megawandi.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Huzari
Editor: 
Padli