Sekda Yan Megawandi Ingatkan Poin Pekerjaan Akhir Tahun, e-Tukin Salah Satunya

PANGKALPINANG -- Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yan Megawandi mengingatkan beberapa poin pekerjaan akhir tahun ini. Salah satu penekanan yakni, simulasi pelaksanaan sistem e-Tukin yang telah dimulai sejak awal Desember lalu. 

""Sejak awal Desember lalu kita sudah mulai melaksanakan sistem e-Tukin. Pelaksanaan sistem ini membutuhkan masukan-masukan agar bisa berjalan dengan baik," kata Sekda Yan Megawandi saat menyampaikan amanat selaku Pembina Upacara, Senin (10/12/2018).

Terkait pekerjaan, Sekda Yan Megawandi juga mengingatkan agar kepala OPD mengevaluasi pekerjaan yang telah dilakukan selama setahun terakhir. Pasalnya diawal tahun lalu, setiap OPD diminta untuk melakukan sedikinya dua inovasi terkait bidang pekerjaan masing-masing.

Sekda Yan Megawandi mempertanyakan sudah sejauhmana realisasi sejumlah inovasi tersebut. Jika tidak terealisasi, selanjutnya diinventarisir, dievaluasi dan dicari penyebabnya sehingga bisa menentukan solusi untuk mewujudkan inovasi tersebut.

Tak hanya itu, sebab setiap OPD juga dituntut mengagendakan serta melaksanakan kegiatan berskala nasional hingga internasional. Dalam hal ini perlu disampaikan realisasi pelaksanaan kegiatannya. Semua itu sudah tercantum dalam kontrak kerja selama setahun.

Lebih jauh Sekda Yan Megawandi mengharapkan pelaksanaan penyerahan kendaraan dari OPD akhir tahun ini terlaksana dengan baik. Kendaraan yang ada di dinas hanya untuk kebutuhan operasional saja, dan mengenai kebutuhan terhadap kendaraan itu sudah diinformasikan jauh hari.

Mengenai penyerahan kendaraan dari OPD akan dikoordinir Biro Umum dan Perlengkapan serta Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sekda menyarankan agar mempersiapkan semua kebutuhan penyerahan kendaraan itu, sehingga tidak ada masalah lagi.

"Semua itu dipersiapkan, sebab akhir tahun ini diharapkan proses penyerahan kendaraan sudah bisa dilakukan. Ini merupakan arahan Gubernur dan Wakil Gubernur untuk mendapatkan perhatian," tegas Sekda Yan Megawandi.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Huzari