Seleksi KPN, Tiga Pemuda Akan Arungi Pulau Nias

PANGKALPINANG - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama Korps Alumni KPN Babel kembali menggelar Seleksi Kapal Pemuda Nusantara 2019. Tiga orang terpilih akan mewakili Babel mengikuti KPN di Nias Sumatera Utara.

"Bagi yang nanti terpilih dan lolos seleksi agar dapat menjaga amanah yang telah diberikan. Dan tiga orang yang akan dikirim mewakili Babel mengikuti KPN di Nias Sumatera Utara," jelas Ferdian Hermawan Loebis Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Pemuda Diskepora Babel saat  penutupan secara resmi acara seleksi KPN, Kamis (25/04/2019) di LPMP Provinsi Babel.

Seleksi KPN 2019 dilaksanakan selama empat hari, 22-25 April 2019, di LPMP Provinsi Babel dan diikuti sebanyak 14 orang pemuda terdiri dari tujuh putra dan tujuh orang putri.

“Tunjukkan bahwa kalian adalah orang pilihan, tiga orang pemuda yang akan mewakili Babel merupakan orang pilihan dan terbaik. Bagi yang belum terpilih masih ada kesempatan asal usia belum melewati,” ujar Ferdian.

Kapal Pemuda Nusantara (KPN) merupakan program rutin tahunan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI yang melibatkan para pemuda terbaik dari seluruh wilayah nusantara untuk mengarungi pulau di Indonesia. Tahun 2019 tiga orang yang dipilih mewakili Babel untuk mengikuti KPN di Pulau Nias Sumatera Utara ini terdiri atas, 2 perempuan dan 1 laki-laki.

Ferdian berpesan, setelah selesai mengikuti kegiataan tersebut maka diharapkan dapat bertanggung jawab untuk membantu serta berbagi pengalaman kepada generasi pemuda berikutnya di Babel.

"Jaga amanat yg telah kami berikan. Kalian semua terbaik, mohon maaf jika selama penyelenggaraan ada kekurangan, kami telah berupaya semaksimal mungkin,” katanya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Adit
Fotografer: 
Adit
Editor: 
Mamaq