Seorang Hafiz Qur’an Diyakini Menambah Keberkahan dalam Setiap Pekerjaan

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman yakin, apapun pekerjaan yang dijalani, jika seseorang tersebut adalah seorang hafiz maka diyakini akan memberikan berkah dan nilai lebih.

"Saya ingin anak-anak ini nanti menjadi dokter, pilot, ilmuwan, pakar ekonomi, pedagang, pengusaha yang hafiz Qur’an,” ungkapnya. 

Keinginan tersebut disampaikan saat memberikan arahan kepada hafiz dan hafizah penerima Beasiswa Tahfiz Qur'an tahun 2021 Kep. Bangka Belitung saat berbuka puasa bersama, di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (4/5/21). 

Gubernur Erzaldi menjelaskan bahwa tujuan anak-anak belajar agama bukan semata-mata untuk belajar mengaji saja, lebih dari itu. Diharapkan para generasi penerus Bangka Belitung ini menjadi orang yang sukses. Dengan kesuksesan itu nantinya dapat berjuang dan membantu orang lain yang membutuhkan. 

"Zaman dulu ahli matematika, astronomi, ilmuwan, ekonomi adalah seorang muslim, bahkan Nabi Muhammad saw adalah seorang pedagang," jelasnya. 

Oleh sebab itu, orang nomor satu di Babel ini berpesan kepada para hafiz agar terus belajar dan mampu mengejar cita-citanya. Selain menjadi ustaz, nantinya mereka diharapkan dapat mengisi seluruh bidang pekerjaan yang ada. 

Para hafiz juga diharapkan untuk terus mengasah kemampuannya dalam menghafal Al-Qur’an hingga tuntas. 

Pada kesempatan ini, Gubernur Erzaldi juga menyerahkan santunan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia kepada para hafiz dan hafizah ini. 

Selain mendapat pengarahan dan santunan, sebelum berbuka puasa para hafiz dan hafizah mendapat ceramah agama dari Ustaz Hendi Kurnia.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Saktio
Editor: 
Maalika