Sepuluh Program PKK Babel Semakin Mantap

Pangkalpinang – Sepuluh program pokok PKK Bangka Belitung semakin mantap, baik kebijakan umum maupun teknis kegiatan. Sebab itu merupakan bagian dari target pembangunan di segala bidang. Tim penggerak PKK dengan seluruh jajaran diharapkan dapat saling bersinergi.

Hal tersebut diungkapkan Leni Rustam Effendi, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat Rapat Konsultasi (Rakon) TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan TP PKK kabupaten/kota se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Puncak Hotel, Senin (13/10/2014).

Sebanyak 91 peserta mengikuti kegiatan ini dengan rincian, 56 orang anggota TP PKK kabupaten/kota, 20 pengurus PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta 15 orang berasal dari badan/biro/dinas terkait.

“Bersinergi dengan pemerintah, mulai dari pusat, provinsi bahkan sampai ke pemerintahan desa. Sinergi juga dilakukan dengan lembaga kemasyarakatan, dunia usaha dan lembaga-lembaga lainnya,” tegasnya.

Melalui rakon ini, jelasnya, bisa menjadi wadah dan fasilitas untuk menyampaikan hasil-hasil rapat konsultasi tim penggerak PKK pusat dengan PKK provinsi se-Indonesia. Selain itu untuk menyampaikan informasi tentang program-program kegiatan TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2014 dan program kerja TP PKK di tahun 2015.

Tak kalah penting, kegiatan ini juga untuk menyelaraskan dan mengoptimalkan pelaksanaan kegiatan PKK sesuai program pokok PKK. “Fokus rakon kali ini Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2013 tentang Pemberdayaan Masyarakat melalui Gerakan PKK dan Undang-Undang No.6 Tahun 2014 tentang Desa,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Yanti Anita Syahrudin, Ketua Panitia Rapat Konsultasi TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan TP PKK kabupaten/kota se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Ia menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengevaluasi, mencari solusi dan menginformasikan kebijakan kelembagaan, program kerja dan administrasi PKK.

“Selain itu diharapkan agar kegiatan ini dapat meningkatkan kemauan, pengetahuan dan kemampuan penanggung jawab gerakan PKK untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga,” paparnya.(*an/adits)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Adi Tri Saputra | Surianto
Fotografer: 
Adi Tri Saputra
Editor: 
Huzari