Sertijab dan Peresmian Kantor Perum LKBN Bangka Belitung

Pangkalpinang - Perum LKBN Antara merupakan kantor berita yang dimiliki oleh pemerintah Republik Indonesia atau BUMN. Kantor berita ini lahir pada tanggal 13 desember 1937, dan pada tahun 1962 kantor berita  Antara resmi menjadi lembaga kantor berita nasional yang berada langsung di bawah presiden Republik Indonesia. Agar dapat memanfaatkan peluang bisnis dan untuk menghadapi tantangan konvergensi media sekaligus dapat mengemban tugas pencerdasan bangsa, maka pemerintah di bawah kepemimpinan H. Susilo Bambang Yudhoyono mengubah status LKBN Antara menjadi Perusahaan umum pada tanggal 18 Juli 2007 melalui pp nomor 40 tahun 2007.

Kantor baru Perum LKBN yang terletak di Jl. Yos Sudarso No. 2 Pangkalpinang terlihat cukup ramai siang itu pada tanggal 28 Februari 2013, dimana turut hadir Assisten 3 Sekda Pemprov untuk meresmikan rehab kantor Perum LKBN Antara Bangka Belitung.

Selain acara peresmian kantor LKBN, juga diadakan pelaksanaan acara serah terima jabatan Kepala Biro Perum LKBN Antara Babel I Made Tinggal Karyawan yang akan bertugas di Provinsi Bali, kepada Kepala Biro Perum LKBN Antara Babel yang baru Riza Mulyadi.

I Made Tinggal Karya menyampaikan rasa suka cita nya selama menjabat sebagai Kepala Biro LKBN Antara Babel, yang merasakan bahwa Babel sudah menjadi kampung halamannya sendiri, dan untuk itu beliau menyerahkan kepada Riza Mulyadi untuk melanjutkan kepemimpinannya, yang diharapkan akan menjadi lebih baik lagi.

Perum LKBN Antara sebagai lembaga kantor berita telah aktif menjalakan peranannya sebagai lembaga yang memberikan pencerahan dan informasi pembangunan melalui berita-berita yang ditulis oleh seluruh wartawannya yang tersebar di seluruh daerah di kepulauan Babel, yang menjalankan fungsi pers sebagai media informasi, pendidikan, hiburan, dan kontrol sosial.

Kantor berita yang dimiliki oleh pemerintah republik indonesia atau BUMN ini, diberikan tugas untuk melakukan peliputan dan penyebarluasan informasi yang cepat, akurat, dan penting ke seluruh wilayah indonesia dan dunia internasional

Dalam kesempatan itu, Assisten 3 Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erwandi A. Rani turut menyampaikan sambutannya untuk mewakili Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

"Untuk selesainya rehab kantor baru Perum LKBN Antara Babel yang terletak di kawasan Jalan Yos Sudarso Pangkalpinang ini, kami mengucapkan selamat. Semoga dengan adanya kantor yang cukup representatif ini para karyawan semakin bergairah dan penuh semangat menjalankan tugasnya sehingga kinerja perum lkbn antara biro bangka belitung semakin baik dan mampu bersaing dengan biro-biro lainnya di tanah air," ujar Erwandi.

"Secara khusus pula dalam kesempatan ini Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di Provinsi Bali kepada saudara I Made Tinggal Karyawan. Terima kasih atas pengabdiannya selama bertugas di kepulauan Babel. Dan kepada saudara Riza Mulyadi kami ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di negeri serumpun sebalai. Semoga sukses dan lancar melaksanakan tugas-tugasnya sebagai kepala biro yang baru." Tutupnya. (K5/TMC)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Khalimo