Staf Ahli Hukum Kemenpora Samsudin: Kemenpora akan Lakukan Pembenahan PPLP

BELITUNG -- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mulai tahun ini akan melakukan restrukturisasi pembenahan kurikulum di Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP). Diharapkan nanti akan bermunculan bibit-bibit atlet Nasional.

Samsudin Staf Ahli Bidang Hukum Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI), mengatakan, Kemenpora akan mendorong kabupaten/kota untuk membentuk PPLP-D, katanya, saat welcome dinner sekaligus membuka secara resmi kejuaraan nasional (Kejurnas) Voli Pasir, selasa (20/08/2019) malam, di gedung serba guna pemerintah kabupaten Belitung.

" Jika Provinsi mau menambah cabang olahraganya, silakan dari dana apbd. dari APBN hanya sanggup mendidik empat cabor. silakan jika ingin menambah menjadi enam, jadi nambah dua cabang olahraga yang dibiayai dari dana apbd. Jangan minta lagi dari APBN ", ungkapnya.

Ditambahkannya, setiap tahun Kemenpora  mengeluarkan anggaran dana sekitar 130 miliar untuk membiayai PPLP di seluruh provinsi se-Indonesia.

"jadi ini yang menjadi PR kita untuk melakukan pembenahan PPLP. munculnya PPLP-D akan memberikan nilai positif untuk memperkuat atlet - atlet di daerah", ujarnya.

Menurutnya, daerah harus menampilkan dan mencari cabang olahraga  yang menjadi prioritas, katanya, jangan sampai prioritasnya voli pasir tetapi didatakan cabang  olahraga yang tidak prioritas, ini akan menjadi sia-sia. Kejurnas voli pasir merupakan pembinaan olahraga melalui pplp, pungkasnya.

"saya sedang berupaya kejuaraan cabang olahraga pplp dilaksanakan setahun tidak hanya satu kali, kalau bisa pelaksanaannya setahun dua kali", jelasnya.

Sumber: 
Diskepora
Penulis: 
Adit