Stok BBM dan LPG Wilayah Bangka Belitung Dipastikan Aman di Tengah Wabah Covid-19

PANGKALPINANG- Plt. Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Supianto memastikan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) di Provinsi Bangka Belitung dalam kondisi aman baik untuk saat ini hingga 30 hari ke depan di tengah wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Plt. Kadis Supianto menegaskan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan PT Pertamina (Persero) TBBM Pangkal Balam terkait ketersediaan BBM dan LPG sejak awal bulan lalu di tengah situasi darurat virus Corona. Dikatakannya, PT  Pertamina (Persero) TBBM Pangkal Balam juga memastikan pasokan BBM dan LPG untuk wilayah Bangka Belitung akan cukup memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat.

"Kami sudah berkoordinasi dengan PT  Pertamina (Persero) TBBM Pangkal Balam terkait ketersediaan BBM dan LPG untuk wilayah Bangka Belitung sejak awal bulan lalu, dan dipastikan stoknya aman hingga 30 hari ke depan," ungkapnya.

Meningkatnya jumlah pasien positif Corona di Indonesia tidak menutup kemungkinan pemprov akan mengambil kebijakan karantina wilayah. Jika hal itu terjadi, menurut  Plt. Kadis Supianto pihaknya akan terus berkoordinasi dan melakukan upaya terbaik untuk mencukupi kebutuhan pasokan BBM dan LPG masyarakat Bangka Belitung.

Lebih jauh Plt. Kadis Supianto mengimbau kepada seluruh masyarakat Bangka Belitung untuk tidak panik dalam menghadapi situasi darurat virus Corona. Plt. Kadis Supianto meminta semua pihak proaktif mengantisipasi sebaran virus Corona. Masyarakat harus tetap menjaga kebersihan lingkungan masing-masing dan menjaga daya tahan tubuh.
"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Bangka Belitung untuk tidak panik. Kita semua harus proaktif mengantisipasi sebaran virus corona. Rajin mencuci tangan, menggunakan masker, physical distancing (menjaga jarak), mencuci bahan makanan, jaga kebersihan lingkungan masing-masing dan jaga daya tahan tubuh," tegasnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Suci Lestari
Fotografer: 
Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Prov. Kep. Babel
Editor: 
Listya