STQ Korpri Tingkat Provinsi, Program Kerohanian Bagi Anggota Korpri

Pangkalpinang - Kegiatan Seleksi Tilawatil Quran Korpri Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kemarin (5/21) dilaksanakan di Hotel Sun Hotel Pangkalpinang. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menjaring Qori/Qoriah, Tahfizh, Da'iya, Khath Alquran yang berpestasi, sekaligus program pembinaan kerohanian bagi para anggota Korpri dilingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, dalam hal ini diwakili oleh staf Ahli Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Sudirganto mengatakan kegiatan STQ Korpri yang kita laksanakan pada hari ini, sebagai pembinaan kerohanian bagi seluruh anggota Korpri di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, selain itu untuk menjaring atau mencari Qori/Qoriah, Tahfizh, Da'iya, Khath Alquran yang berpestasi guna mengikuti musabah tilawatil Quran Korpri Tingkat Nasional II di Banda Aceh pada bulan Agustus mendatang. "Kegiatan ini jangan di lihat dari gemerlapnya saja, tapi lihat tujuannya," katanya.

Lebih lanjut Sudirganto menjelaskan, tujuan dari kegiatan program pembinaan kerohanian ini, tidak lain agar PNS yang sekarang kita kenal dengan istilah Aparatur Sipil Negara  memiliki intergritas yang dilandasai keyakinan kepercayaan agama islam yaitu iman dan taqwa, yang diterapkan dalam kehidupan sehari hari, baik sebagai aparatur sipil negara maupun sebagai anggota masyarakat. "Semoga hal ini yang menjadi harapan kita semua dapat benar-benar terjadi di provinsi ini," pungkasnya.

Sementara itu Yamowa'a Sekretaris Korpri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjelaskan salah satu dasar dari kegiatan STQ Korpri Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung adalah peraturan daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Nomor 8 Tahun 2013, tentang anggaran pendapatan belanja daerah.

Sedangkan maksud dan tujuan kegiatan ini, kata Yamowa'a dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta pemahaman, penghayatan dan pengamalan nilai-nilai Al-quran bagi anggota Korpri dilingkungan pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. "Yang paling utama mempererat silaturahim," katanya. (Humas/MMS)

Sumber: 
Humas Prov. Kep. Babel
Penulis: 
Humas Setda
Fotografer: 
Rizky
Editor: 
Rizky