Sumbagsel Expo And Forum 2013 Yang Pertama Di Bangka Belitung

Pangkalpinang - Sumbagsel Expo And Forum 2013, merupakan event yang memanfaatkan peluang dan kesempatan emas untuk para investor berinvestasi. Event ini berskala nasional dan regional, yang kedepannya akan mendatangkan keuntungan bagi potensial daerah untuk terus berkembang.

Event Sumbagsel Expo And Forum 2013 ini akan digelar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang di prakarsai oleh PT Garindo Media Tama, yang bekerjasama dengan Pemprov Kepulauan Bangka Belitung. Acara ini rencananya akan berlangsung selama 4 hari, mulai dari 7 hingga 10 Maret 2013, di Novotel Convention Center, Bangka Belitung.

Pameran ini dikatakan akan menjadi pameran potensi investasi terbesar di kawasan Sumatera bagian Selatan. Tidak hanya Pemerintah Provinsi tapi Dinas-dinas Pemerintahan, kementrian, perusahaan BUMN, BUMD maupun swasta ikut berpartisipasi. Dan kegiatan ini akan diresmikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Bapak Ir. H. Hatta Radjasa.

Kepala Badan Pembangunan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ir. Nazalyus menyampaikan, bahwa kegiatan ini tidak menggunakan dana APBD sedikitpun. "Saya berharap akan banyaknya jumlah pengunjung yang hadir, dan adanya jumlah transaksi, khususnya di bidang pariwisata." Harap Kepala Bapeda Ir. Nazalyus.

Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Yan Megawandi pun turut mengungkapkan, bahwa target dari acara ini yang pertama adalah untuk mengundang orang-orang untuk hadir terlebih dahulu sebagai tourist, kemudian setelah pengunjung ini melihat-lihat jadi ada kemungkinan-kemungkinan untuk melakukan bisnis, perdagangan atau trade. Dan pada tahapan terakhir yang sangat kita inginkan, bahwa mereka akan melakukan investasi dan menjadi investor.

Untuk acara ini sendiri, disebutkan oleh Marketing PT. Garindo Media Tama Ekayanto bahwa stand yang disediakan berjumlah 98 stand, dan partisipasi dari jawa Timur cukup antusias dengan membuka 9 stand. Satu stand ini akan dikenakan biaya 17 juta rupiah/stand dengan ukuran standar 3x3 m, dan pendaftaran untuk berpartisipasi dalam event ini terakhir adalah minggu ketiga di bulan Februari.

Menurut Project Manager PT. Garindo Media Tama, Galih Aditya, kegiatan ini merupakan kesempatan emas, karena akan didatangkan potensial buyers dan investor pada acara ini, dimana dipastikan akan ada 20 orang investor dari Amerika Selatan.

"Banyak manfaat yang bisa didapat dari mengikuti kegiatan ini, diantaranya bertemu langsung dengan pengusaha dan potensial investor terkemuka dari dalam dan luar negeri." Ujar Galih Aditya.(K5/TMC)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Khalimo