Suranto Tegaskan Pentingnya Sertifikasi Digital Bagi Tenaga Ahli

 
Pangkalpinang - Staf Ahli Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Suranto Wibowo mengatakan bahwa pentingnya proses sertifikasi digital dilakukan untuk menjawab bagaimana kedepan agar dapat diwujudkan jaminan mutu penyelenggaraan jasa konstruksi yang sejalan dengan nilai-nilai keamanan, keselamatan, kesehatan dan keberlanjutan (K4).
 
Suranto menjelaskan bagian terpenting dari sertifikasi digital adalah bagaimana bentuk dan persyaratan digital dalam pemanfaatan sertifikasi digital itu sendiri. Ia berharap kegiatan ini tidak hanya untuk menyebarkan informasi saja tetapi juga pemanfaatan sertifikasi digital.
 
" Bagian terpenting dari sertifikasi digital adalah bagaimana bentuk dan persyaratan digital dalam pemanfaatan sertifikasi digital itu sendiri. Jadi kegiatan ini jangan hanya untuk menyebarkan informasi saja tetapi juga pemanfaatan sertifikasi digital itu, " tegas nya saat pembukaan acara Sosialisasi Sertifikasi Digital dan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Bagi Tenaga Ahli di Kantor Gubernur Bangka Belitung, Selasa (5/3/2019).
 
Lebih jauh Suranto mengatakan program sertifikasi ini  juga akan berpengaruh pada kesejahteraan tenaga kerja konstruksi. Karena menurutnya besaran upah yang diterima mengacu pada standard upah yang telah ditetapkan berdasarkan sertifikat yang dimiliki. Demikian juga jika yang bersangkutan bekerja diluar negeri.
 
Selain itu, pengembangan keprofesian berkelanjutan, lanjut Suranto, memberikan manfaat kemajuan karir bagi seorang ahli profesional jasa konstruksi, menjaga status profesional seorang ahli, menggambarkan pencapaian pribadi dan investasi pengembangan masa depan, dan lain sebagainya.
 
" Untuk itu, saya berharap peserta sosialisasi yang hadir pada saat ini dapat mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai. Sehingga apa yang menjadi tujuan dan harapan dapat memberikan dampak positif bagi kita semua, " ungkapnya.
 
 
Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Suci
Fotografer: 
Suci
Editor: 
Fitra