Syahrudin : Pentingnya Eksistensi Perempuan Dalam Berbagai Sektor Pembangunan

Pangkalpinang – Semua perempuan memiliki peran yang penting dalam pembangunan. Untuk itu, diharapkan semua pemangku kepentingan dapat memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. Demikian dikatakan oleh Staf Ahli Gubernur Provinsi Bangka Belitung Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Syahrudin saat menghadiri acara Peringatan Hari Ibu ke-90 di Lapas Perempuan Kelas III Kota Pangkalpinang, Jumat (28/12/2018).

Ia menjelaskan, hakekat Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

“ Peringatan Hari Ibu ini diharapkan dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan perempuan, “ tegasnya.

Disisi lain, menurut Syahrudin, kegiatan ini juga memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan apabila diberi peluang atau kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimilikinya. Saat ini bahkan terbukti perempuan dalam dimensi kehidupan, mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan.

Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Bangka Belitung, Laksmi Dharmayanti Abdul Fattah mengatakan bahwa setiap manusia mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing, tidak ada manusia yang sempurna. Oleh sebab itu, Ia berharap kepada seluruh warga binaan lapas kedepan dapat menjadi lebih baik. Ia juga berharap agar semua pelatihan yang telah diajarkan selama di lapas dapat memacu warga binaan untuk bisa lebih mandiri, mengasah diri dengan keterampilan yang sesuai dengan kemampuan.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Suci Lestari
Fotografer: 
Suci Lestari
Editor: 
Fitra