Syahrudin : Perilaku Keselamatan Kerja Perlu di Tingkatkan

Pangkalpinang – Perhimpunan Ahli Kesehatan Kerja Indonesia (PAKKI) periode 2018-2023 dikukuhkan, dengan kepengurusan yang baru ini diharapkan dapat memberikan sumbangsih untuk perbaikan dalam kesehatan dan keselamatan pekerja menjadi lebih baik.

Hal tersebut disampaikan oleh Syahrudin selaku Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik. Yang bertugas dalam mewakili Gubernur pada acara Pelantikan Pengurus PAKKI di Gedung Mahligai Rumah  Dinas Gubernur, Kamis (14/03).

Syahrudin pun menyoroti masalah perilaku keselamatan kerja. Ia mengatakan terkadang peralatan perlingdungan keselamatan kerja sudah dipersiapkan oleh perusahaan dengan baik, namun pekerjanya sendiri yang belum menaati peraturan keselamatan kerja.  

“Sebagai ilustrasi, bahwa seorang pekerja akan melaksanakan pekerjaannya harus sudah mulai mempersiapkan helm sebagai perlindungan, kacamata pelindung dari sengatan matahari, dan masker pelindung dari debu dsb. Peralatan sudah disediakan, hanya saja tingkat kesadaran dari kawan-kawan untuk menggunakan itu masih rendah,” ungkapnya.

Maka dari itu, Syahrudin mengharapkan PAKKI dapat berperan aktif dalam melakukan sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran dalam  menjaga kesehatan dan keselamatan bekerja.

“PAKKI adalah mitra kerja pemerintah daerah dalam rangka mensosialisasikan keselamatan dan kesehatan kerja baik diperusahaan, maupun ditempat kerja lainnya,” tutup Syahrudin.

Ketua : Heni Zuraidah

Wakil Ketua 1 : Boy Yandra

Wakil Ketua 2 : Nursiah

Sekretaris 1 : Ema

Sekretaris 2 : Rosmalinda

Bendahara : Erlen Gustiana

Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan : Lensi

Ketua Bidang Promotif dan Preventif : Sabar Wanda

Ketua Bidang Kebijakan, Hukum dan Etika Profesi : M. Rais  Haru

Ketua Bidang Pengembangan Organisasi dan Profesi : Zulyan

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Khalimo
Fotografer: 
Khalimo
Editor: 
Fitra