Tak Disiplin, Anggota Satpol PP Ditindak Tegas

Pangkalpinang – Jika tidak dapat dibina, anggota Satpol PP yang tak disiplin akan ditindak tegas. Langkah penindakan tersebut sampai pada pemecatan dari keanggotaan Satpol PP. Sebab sikap disiplin Satpol PP harus melekat, sehingga dapat menanggulangi persoalan di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Megawati Soeroso, mewakili Kasat Satpol PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, disiplin bisa dilakukan dengan baik dan benar apabila bisa menghargai perasaan orang lain. Ketika menjalankan tugas, anggota Satpol PP jangan jangan terbawa emosi. Sebab penegakan disiplin bisa dilakukan dengan baik tanpa emosi.

"Jangan bikin onar. Jangan bikin masalah. Jika melakukan pelanggaran disiplin, maka harus berani menanggung risiko dipecat," tegasnya saat memberi pengarahan di Aula Gedung Serba Guna Pemprov Bangka Belitung, Senin (20/10/2014).

Pengarahan ini secara rutin dilakukan. Selain membahas mengenai kedisiplinan juga membahas mengenai peraturan kerja, hak dan kewajiban yang terdapat dalam perjanjian kontrak kerja Satpol PP honorer. Karena jumlah tenaga honorer di Satpol PP Pemprov Bangka Belitung lebih banyak daripada pegawai berstatus PNS.

Sedangkan untuk anggota berstatus PNS, tindakan terhadap pelanggar disiplin sudah jelas diatur dalam PP No.53 tahun 2010. Bagi tenaga honorer, pembinaan dilakukan bertingkat, mulai dari sanksi dari atasan langsung hingga pengarahan-pengarahan dari eselon III.

“Anggota Satpol PP berhati-hati dalam bekerja, jangan ceroboh baik dalam kantor maupun di luar kantor,” pesannya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Rusmini
Fotografer: 
Rusmini
Editor: 
Huzari