Target Penilaian Akuntabilitas Kinerja Meningkatkan, Kepala OPD Harus Paham Program Kerja

PANGKALPINANG -- Tahun ini Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menargetkan ada peningkatan penilaian akuntabilitas kinerja. Sebelumnya pemerintah provinsi berhasil meraih penilaian katagori B. Setelah ada review dari KemenPAN RB beberapa waktu lalu, diharapkan mendapatkan angka penilaian lebih baik.

Yanuar Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, sudah ada review dari KemenPAN RB terkait akuntabilitas kinerja. Hendaknya setiap OPD di lingkungan pemerintah provinsi dapat melakukan perbaikan.

"Kita berharap saat evaluasi nantinya sudah menjadi lebih baik. Penilaian lalu mendapat nilai B, ke depan harus lebih meningkatkan," kata Yanuar saat bertindak sebagai pembina Upacara Bendera, Senin (5/8/2019).
 
Untuk mendapatkan nilai yang baik, kata Yanuar, kepala OPD harus bisa memaparkan program kerja. Setidaknya ada sekitar 20 kepala OPD yang akan melakukan pemaparan tersebut. Mengenai lokasi pemaparan ini belum diketahui dimana tempatnya.

"Namun kepala OPD harus siap melakukan pemaparan ini kapan pun waktunya," harap Yanuar.

Menyinggung mengenai sidak Erzaldi Rosman Gubernur Kepulauan Bangka Belitung saat senam Jumat lalu, Yanuar mengatakan, banyak pegawai tidak mengikuti kegiatan senam. Namun ada juga terlambat datang ke lokasi senam.

Ini menjadi perhatian Gubernur Erzaldi. Untuk kegiatan upacara kali ini, kata Yanuar, segera mengisi daftar absensi. Kemudian diserahkan ke BKD dan selanjutnya akan diserahkan kepada Gubernur Erzaldi. Jika tidak datang upacara harus menyertakan alasan.

"Ini bukan ancaman. Semua itu untuk evaluasi BKD agar disampaikan ke Gubernur. Sedangkan mengenai peringatan HUT RI, OPD harus ikut menyemarakkan dengan memasang umbul-umbul. Selain itu Ikuti rangkaian acara peringatan HUT RI tersebut," tegas Yanuar.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Huzari
Editor: 
Padli