Tendangan Pertama (Kick Off) Gubernur Babel, Bikin Riuh Suasana Stadiun Depati Amir

Pangkalpinang - Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menyempatkan waktu hadir beberapa menit untuk melakukan tendangan pertama (Kick Off) yang membuat suasana stadion riuh seketika. Kick Off sebagai tanda dimulainya babak terakhir pertandingan Gala Siswa Indonesia (GSI) Jenjang SMP Tingkat Provinsi, berlangsung di Stadion Depati Amir, Jumat (27/9).

Kick Off yang dilakukan oleh Gubernur Bangka Belitung, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kepala LPMP yang diwakili  Kepala Bagian TU LPMP, membuat suasana Stadion Depati Amir menjadi riuh dan penonton mulai bersorak sebelum pertandingan dimulai. 

Sebanyak 72 peserta siswa SMP terdiri dari Kabupaten Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan, dan Belitung mengikuti pertandingan ini, dan hanya satu Kabupaten yang yang mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke Tingkat Nasional.

“Peserta yang mengikuti pertandingan GSI ini, semuanya anak yang hebat dan telah dipilih mewakili kabupatennya, namun hanya satu Kabupaten yang dipilih menjadi pemenang pertama untuk mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke Tingkat Nasional, pada tanggal 7 Oktober 2019 mendatang di Jakarta”, kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Muhammad Soleh. 

Sementara, Pemenang Pertandingan Gala Siswa Indonesia Jenjang SMP Tingkat Provinsi diselenggarakan selama tiga hari mulai tanggal 25 sampai dengan 27 September 2019, yaitu dari Kabupaten Bangka Tengah.
 
"Selamat kepada Pemenang 1 dari Kabupaten Bangka Tengah yang akan maju ke Tingkat Nasional untuk memberikan nama harum bagi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung." kata Muhammad Soleh.

Ia berpesan kepada pemenang dalam pertandingan ini, untuk terus berlatih, asah kemampuan diri dan jangan mudah berpuas diri, sedangkan bagi yang belum terpilih menjadi pemenang, jangan berputus asa karena kesempatan selalu ada untuk kalian menjadi lebih baik.

"Sportif dalam melakukan permainan, tunjukkan kepada masyarakat Indonesia bahwa pemain Bangka Belitung adalah Terbaik dan memiliki strategi permainan yang luar biasa hebatnya," pesannya.
 

Sumber: 
Dinas Pendidikan
Penulis: 
Meilia
Fotografer: 
Meilia