Terus Ingat Jasa Pejuang

Pangkalpinang – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung peduli dan terus memberikan perhatian kepada para pejuang, veteran yang telah berjuang demi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pernyataan tersebut disampaikan Plt Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi, saat acara ramah tamah dengan para perintis kemerdekaan, veteran, janda pahlawan, wredhatama, wakawuri, Angkatan 45, di Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (17/08/2013).

Sejumlah bantuan diberikan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kepada perwakilan pejuang/veteran Bangka Belitung pada peringatan Kemerdekaan RI tahun ini. Menurut Plt Gubernur, jangan dilihat seberapa nilai bantuan tersebut. Ini merupakan bagian rasa kepedulian dan penghargaan dari pemerintah provinsi.

Ia menegaskan mengenai arti penting silaturahim. Contohnya, acara ramah tamah memperingati hari kemerdekaaan kali ini. Sebab kemerdekaaan ini tidak didapat dengan begitu saja, tetapi perlu perjuangan dan tetesan air mata.

“Kepada seluruh masyarakat di Bangka Belitung harus dapat mengisi dan memaknai kemerdekaan dengan selalu melakukan hal yang baik dan positif,” imbaunya.

Pada kesempatan yang sama, S Arif, salah satu veteran perintis kemerdekaan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengenang kembali atas kepergian tokoh yang banyak berjasa terhadap Bangka Belitung, yakni Eko Maulana Ali.  “Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah kehilangan seorang pemimpin,” ungkapnya.

Selain itu, Arif juga mengajak pada hari yang bersejarah ini untuk bersama-sama memaknainya dengan selalu mencintai negeri sendiri, seperti mencintai diri sendiri, dan selalu menghormati dan menghargai negara sendiri. (an/adits/hzr)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Surianto | Huzari
Fotografer: 
Adi Tri Saputra
Editor: 
Adi Tri Saputra