Tim Keamanan Pangan Lakukan Pengawasan di Pasar Modern

Pangkalpinang -- Tim Jejaring Keamanan Pangan Daerah Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (21/5/2019), kembali melakukan pengawasan pangan segar dan pangan olahan  di beberapa lokasi pasar  modern di Pangkalpinang,  diantaranya Giant, Puncak Swalayan, Aneka Buah, Loting Buah dan Juice, 

Koordinator Tim , Dewi Indah Cahyanti, mengungkapkan, hasil pengawasan yang dilakukan  tidak ditemukan hal yang sangat krusial dan bersifat minor.

"Bukan lagi temuan mayor yang sangat fatal, namun temuan minor , berupa pangan segar yang masih dipajang dalam kondisi busuk , dan diharapkan kepada pengelola untuk segera melakukan penyortiran," jelas Dewi. 

Dewi juga mengingatkan agar pelaku  melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap produk yang dijual kepada konsumen agar aman dan tidak terkontaminasi dengan bahan lainnya yang memberikan dampak buruk bagi konsumen. 

"Kepada para  konsumen juga harus cermat dan cerdas dalam membeli produk pangan yang dibeli, cek bentuk dan kondisi kemasan dan produk yang dibeli dan masa kadaluarsa produk yang dibeli," ungkap Dewi.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Mamaq