Tim Panda Warior Basel Juara PUBG Piala Gubernur 2020

PANGKALPINANG - Team Panda Warior sukses menjuarai ajang turnamen PUBG Mobile Piala Gubernur Bangka Belitung 2020 yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerja sama dengan E-Sports Indonesia (ESI) Babel dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke-20 tahun 2020, yang berlangsung sejak empat hari yang lalu.

Panda Warior yang mewakili Kabupaten Bangka Selatan (Basel) ini berhasil menjadi juara usai meraih total 71 poin dan berhasil menjadi yang terbaik pada grand final yang berlangsung, Minggu (22/11/20) hari ini.

Sementara Gloria Vistis Up berada di peringkat ketiga dengan raihan 36 poin sedangkan, posisi runner up disabet oleh First Blod Id yang mengoleksi 45 poin, peringkat empat diraih team Bangka Strong, dan kelima team Wana Eight Pro. Untuk kategori terminator yaitu player yang mengumpulkan kill terbanyak diraih Ardiansyah yang juga berasal dari team Panda Warior. 

Penghargaan berupa piala, medali, dan uang pembinaan rencananya akan diserahkan langsung oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman kepada Panda Warior pada acara penutupan perhelatan Piala Gubernur tahun 2020 ini.

Diketahui sebelumnya, selain Turnamen Online PUBG Mobile ini, digelar juga cabang olahraga lainnya yaitu, bola voli, Sepida On Time, Trail Run, bulu tangkis, dan menembak.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadiskepora) Babel, Suharto saat dihubungi usai laga final mengapresiasi atas suksesnya Turnamen Online Piala Gubernur 2020.

‘’Terima kasih untuk kelancaran turnamen ini, antusias peserta sangat tinggi. Semoga tahun depan kita dapat melaksanakan turnamen yang lebih besar lagi,’’ ujarnya.

Dalam penjelasannya, Diskepora Babel bersama dengan ESI Babel sebelumnya berencana akan menggelar Turnamen Online Piala Gubernur tahun 2020 ini di GOR Sahabudin namun, dikarenakan masih dalam masa pandemi Covid-19, turnamen hanya digelar melaui online saja. 

‘’Mohon maaf atas segala kekurangan selama menggelar kegiatan ini. Sejak awal kami berencana menggelar turnamen di GOR namun, mengingat masih dalam masa pandemi Covid kami laksanakan hanya melalui online saja. Selamat kepada peserta yang menjadi pemenang, ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah terhadap perkembangan atlet khususnya esports ini,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Ardiansyah, Ketua Tim Panda Warior mengatakan, dirinya dan kawan-kawan merasa sangat senang karena semua player saat bertanding di Turnamen Online Piala Gubernur ini tampil kompak. Mereka juga sangat bangga karena bisa menjadi juara pertama.

“Tanggapan saya sangat seru dan semua tim "respect" tidak ada yang menganggap remeh lawan. Game berjalan dengan lancar dan santai, semua tim sangat baik baik, solid dan kompak,” pungkasnya. 

Sumber: 
Diskepora
Penulis: 
Reza
Fotografer: 
Reza
Editor: 
Listya