Tingkatkan Pengelolaan Pendidikan, Wagub Dialogis dengan Kepala Sekolah

Pangkalpinang--Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah, melakukan dialog dengan kepala SMA dan SMK se-Bangka Belitung.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang pertemuan SMAN 3 Pangkalpinang, Rabu (9/10) ini dalam rangka menyinergikan program -program sekolah dan pengutan masing -masing institusi dalam rangka mewujudkan pemerintah yang baik sehingga kualitas dan pengelola pendidikan di Bangka Belitung semakin meningkat.

"Penting bagi kita melakukan dialog seperti ini sehingga permasalah yang terjadi dapat dicari solusi dan dapat diselesaikan, " kata Wagub. 

Salah satu materi yang didialogkan dalam pertemuan itu terkait dengan pengelola keuangan sekolah, baik yang bersumber dari pemerintah pusat maupun dari pemerintah daerah. 

"Bapak ibu tentu setiap permasalah pasti ada solusinya. Yang penting mari kita tanamakan niat untuk bekerja secara maksimal dan secara baik," tegasnya. 

Dalam kesempatan itu Wagub juga menyampaikan tentang pentingnya kualitas sumber daya bagi suatu daerah. Hasil Ujian Nasional yang diraih Babel harus ditingkatkan.

"Kita harus memiliki sumberdaya yang kuat. Anak didik kita harus mampu bersaing dengan siswa dari provinsi lain. Peringkat UN kita pada enam besar nasional di tahun 2018 lalu agar bisa ditingkatkan lagi," harapnya. 

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Babel,  Muhammad Soleh,  berharap, agar pihak sekolah dapat menyelesaikan laporan keuangan dan aset dapat diselesaikan dengan cepat dan benar. 
Kekurangan tenaga tata usaha di sekolah kiranya dapat diselesaikan oleh pihak BKPSDM sehingga tidak menjadi penghambat kinerja sekolah.

Pertemuan itu juga dihadiri Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I, II,  dan III. Dalam kesempatan itu Kacabdin Wilayah II,  Saipul Bahri,  mengungkapkan bahwa banyak sekolah di wilayah Cabdin II yang tidak memiliki kasubag TU. 

"Ini juga menjadi masalah dan menjadi PR bagi kita semua. Semoga ke depan sapat dicarikan solusi, "tegasnya.

Sumber: 
Dindik Babel
Penulis: 
Mamaq