TNI dan Polri Siaga di Bandara Depati Amir

Pangkalpinang – Usai mengunjungi Pulau Belitung, Joko Widodo Presiden RI melanjutkan perjalanan ke Pulau Bangka. Presiden akan bermalam di Novotel, Kabupaten Bangka Tengah. Namun sebelumnya, ikut salat tarawih di Masjid Soeprapto Soeparmo, Pangkalan Baru, Bangka Tengah.

Pantauan Babelprov.go.id, sejak pukul 14.30 WIB belum ada persiapan khusus di Masjid Soeprapto Soeparmo. Di dalam mesjid masih banyak warga melakukan ibadah. Namun sudah banyak anggota TNI dan Polri berjaga dan beristirahat siang di sekitar masjid.

Sedangkan di Bandara Depati Amir, ruang tunggu VVIP telah steril sejak pukul 11.00 WIB. Anggota TNI dan Polri siaga dan pemeriksan diperketat menjelang kedatangan Presiden. Tidak ada kendaraan yang diizinkan masuk parkiran VVIP. Sekitar pukul 16.10 WIB, pihak pengamanan melakukan pemeriksaan makanan yang masuk ke ruangan VVIP.

Pemeriksaan dilakukan dengan cara melihat fisik makanan dan menggunakan metal detector. Kapten Inf Yuliansa Fitra Kapemrem 045 Garuda Jaya memberi pengarahan kepada wartawan. Beberapa wartawan diperbolehkan masuk ke dalam ruangan VVIP dengan melewati metal detector, selanjutnya dapat bergerak mengambil foto halaman landasan bandara.

Usai mengambil gambar kedatangan Presiden, wartawan keluar melalui cargo bandara. Sekitar pukul 16.30 WIB, informasi terakhir dari Letkol Eko Kasrem 045 Gaya, Presiden masih berada di Belitung Timur.

"Saat ini posisi Presiden masih di Belitung Timur," ungkapnya Pihak Korem telah mempersiapkan sekitar 40 lebih kotak makanan. Wartawan yang bertugas di ruang tunggu bandara dapat mengambil makanan tersebut untuk berbuka puasa.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Evani
Fotografer: 
Nona Dian Pratiwi
Editor: 
Huzari