Turnamen Online PUBG Piala Gubernur 2020 Gelar Laga Grand Final

PANGKALPINANG - Turnamen Online PUBG Mobile yang diselenggarakan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerja sama dengan Pengurus Provinsi (Pengprov) E-Sport Indonesia (ESI) Babel, Minggu (22/11/2020) akan menggelar laga final.

Sebanyak 16 tim terbaik akan bertarung dalam ajang Turnamen PUBG Piala Gubernur Babel 2020 setelah empat hari bertarung untuk menuju grand final.

16 tim yang bakal bertarung ini ialah Team Mighty Hell, Bangka Strong I, Arm Siaz, Kings Mawang, Grloria Vistis Up, Angry Wolf Team, Panda Warior, Firstblodid, W4na Eightpro, Infamous Void, Gloria Victis Public, Rush Mix, Team Jonh Kei, Bangka Strong II, Btw Level Up dan 69esports Babel.

Dari 16 tim yang bakal bertarung ini, Team Panda Warrior perwakilan dari Kabupaten Bangka Selatan menjadi yang terbaik dengan pengumpulan poin tertinggi dalam babak semifinal yang dilaksanakan kemarin, Sabtu (21/11/2020) dengan raihan 51 poin.

Partai grand final ini akan digelar pada hari Minggu (22/11/2020) mulai pukul 10.00 WIB.

Sekretaris Umum Pengprov Esports Babel, Hendry Koesnadi ditemui saat sebelum pertandingan mengatakan, para peserta sangat antusias. Pertandingan final ini akan dilaksanakan 4 map yang diikuti 16 tim.

‘’Hari ini pertandingan final, peserta sangat antusias, ada 16 tim yang akan bertanding dengan melaksanakan 4 map, untuk menjunjung tinggi sportivitas, para player akan kita dipantau melalui aplikasi zoom meating,’’ ungkapnya.

Kepala Diskepora Babel, Suharto diwakili Kabid Pemberdayaan dan Pengembangan Pemuda, Diskepora Babel, Ferdiyan Hermawan Loebis memberikan apresiasi kegiatan Turnamen Online PUBG Mobile Piala Gubernur tahun 2020  yang dilaksanakan oleh Diskepora Babel dan ESI Babel.

‘’Saya mengapresiakan turnamen online ini, semoga ke depan Babel akan melahirkan atlet-atlet yang berkualitas. Untuk para peserta yang mengikuti laga final hari ini junjung sportivitas, semoga ke depan turnamen ini akan menjadi agenda rutin Pemerintah Bangka Belitung,’’ ungkapnya.

Pertandingan grand final Turnamen Online Piala Gubernur 2020 ini akan memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah dan dapat disaksikan secara langsung melalui akun Facebook ESI Babel dan Diskepora Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sumber: 
Diskepora
Penulis: 
Reza
Fotografer: 
Reza
Editor: 
Listya