Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Pangkalpinang - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-19 pada hari ini di halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Kamis (21/11/19)pagi

Bertindak sebagai pembina upacara , Erzaldi Rosman selaku Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan dihadiri Wakil Gubernur, Pj Sekda, Presidium ,Forkominda, Bupati/Walikota,Pimpinan instansi vertikal, para eselon dan ASN dilingkungan Pemprov Kepulauan Bangka Belitung, Lembaga Adat Melayu , organisasi masyarakat dan sejumlah perwakilan dari berbagai lapisan masyarakat.

Sementara itu peserta upacara adalah perwakilan dari ASN tiap instansi pemprov Babel dan vertikal,kesatuan militer dan para siswa dengan menggunakan pakaian adat melayu,upacara berlangsung dengan khidmat dan lancar.

" Keinginan untuk menjadi provinsi didasari tekat yang kuat untuk menjadi lebih baik,lebih sejahtera lahir batin " ungkap Erzaldi dalam sambutannya. Lebih lanjut lagi Erzaldi memaparkan capaian kemajuan dan penghargaan  yang telah diterima Provinsi Bangka Belitung dalam kurun waktu 19 tahun.

" Di Hari Jadi Ke-19 ini kita harus bekerjasama, bahu membahu dan memberikan yang terbaik yang bisa dilakukan untuk percepatan dan loncatan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat Provinsi Bangka Belitung " tegasnya.

Selain itu Erzaldi juga meminta agar kita jangan terlena dengan capaian pembangunan diberbagai bidang dan penghargaan yang diterima karena masih banyak tantangan yang harus dihadapi untuk mewujudkan daerah kita yang lebih baik sesuai dengan visi pemerintah.

Pada kesempatan ini juga Gubernur membagikan buku pertamanya "Derap Perubahan di Bumi Serumpun Sebalai" mengenai pembangunan dan kepemimpinan Erzaldi Rosman selama menjabat sebagai Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Dipenghujung acara, sejumlah penghargaan dan uang pembinaan dibagikan untuk insan/lembaga yang berprestasi

Sumber: 
Biro Kesra Babel
Penulis: 
Aliyah