Usai Dialog Dengan Warga, Gubernur Meninjau Dermaga Teluk Rabat

Desa Pusuk - Usai melakukan dialog tatap muka dan salat jumat berjamaah bersama warga dan tokoh masyarakat yang ada di desa Pusuk, Gubernur melakukan peninjauan dan kunjungan ke dermaga Teluk Rabat.

Dalam kunjungan tersebut, gubernur melihat kondisi dermaga dan juga kondisi hutan mangrove yang ada.

Terkait dengan pengembangan hutan konservasi, Junaidi selaku kepala dinas kehutanan pemerintah provinsi kep.Babel mengungkapkan bahwa terdapat beberapa ketentuan yang harus dilakukan. Ia mengatakan, dengan adanya rekomendasi, juga perlu adanya izin jasa lingkungan yang dikeluarkan oleh pihak pemerintah pusat.

Selain optimalisasi hutan konservasi, dijelaskan Junaidi, bahwa Gubernur juga akan melihat mengenai potensi untuk pengembangan program integrasi sawit sapi di desa pusuk.

“Ini juga mau dilihat potensi pengembangan program integrasi sawit sapi,” tutur Junaidi.

Dalam kesempatan tersebut, Junaidi menyampaikan apresiasi kepada warga desa pusuk dalam mengembangkan potensi yang ada di desa, yakni budidaya durian.   Terkait hal tersebut, untuk memfasilitasi pengembangan potensi, saat ini pemerintah akan menyelenggarakan festival durian untuk melihat potensi bibit unggul pada tanaman durian.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Stevani
Fotografer: 
Umar