Wagub Abdul Fatah Hadiri Rapat Kerja Daerah Pengurus MUI Babel

Pangkalpinang - Meneguhkan Peran Majelis Ulama Indonesia ( MUI ), Menerapkan Islam Washatiyah dan Arus Baru Ekonomi Umat, menjadi tema Rapat Kerja Daerah Pengurus MUI Babel dan Sosialisasi Hasil Rakernas MUI 2018 serta Sertifikat Halal, bertempat di Ruang Pasir Padi, Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Jumat, ( 14/12/18 ).
 
Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah dalam sambutannya dihadapan para pengurus serta Ketua Umum Wilayah MUI Provinsi Babel, Zayadi Hamzah, menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan saat ini dapat dijadikan sebagai langkah untuk mengevaluasi arah kebijakan di tahun 2018 serta menyusun rencana kerja untuk masa mendatang.
 
" Kesempatan ini dapat kita lakukan sebagai bentuk dalam mengevaluasi kinerja pengurus serta menentukan, apa yang akan dilakukan ke depan," katanya.
 
Saat ini, kehadiran produk halal bukan hanya menjadi perhatian negara muslim semata melainkan sudah mulai meluas secara global dan menjadi perhatian serius beberapa negara yang berpenduduk mayoritas non muslim.
 
Adapun Produk Halal dalam UU adalah produk yang telah dinyatakan Halal sesuai syariat Islam, meliputi barang dan /atau jasa yang terkait dengan makanan, minuman, obat, kosmetik, produk kimiawi, produk biologi, produk rekayasa genetik, serta barang gunaan yang dipakai, digunakan, atau dimanfaatkan masyarakat.
 
Selain itu, Majelis Ulama Indonesia dapat diharapkan untuk dapat menyikapi kearifan umat dalam berbangsa dan bernegara menuju masyarakat yang bermartabat dalam menjalin kebersamaan di dalam Ukhuwah Islamiah sesama muslim maupun non muslim.
 
 
Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Erwin
Fotografer: 
Erwin
Editor: 
Fitra