Wagub Abdul Fatah Ingin Perempuan Kreatif dan Inovatif

PANGKALPINANG -- Perempuan Indonesia harus kreatif dan inovatif. Sebab perempuan yang memiliki sikap tersebut diharapkan bisa mempercepat gerak pembangunan. Namun untuk mewujudkannya butuh  dukungan dan peran serta semua masyarakat dan stakeholder.

Demikian dikatakan Abdul Fatah Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung saat Upacara Peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019 di Halaman Kantor Gubernur, Kamis (26/12/2019).

Kesempatan ini juga dimanfaatkan Wagub Abdul Fatah untuk mengajak ASN melakukan evaluasi kinerja sepanjang tahun 2019. Ini sekarang sudah memasuki penghujung tahun 2019. Evaluasi tersebut tentunya dilakukan sesuai dengan norma dan kepatutan.

"Evaluasi apa yang telah diperbuat dari Januari hingga Desember. Akuntabilitas kinerja harus bisa dipertanggungjawabkan kepada siapapun," kata Wagub Abdul Fatah.

Hasil evaluasi ini, kata Wagub Abdul Fatah, bisa menjadi ukuran untuk melakukan pekerjaan di tahun selanjutnya. Era sekarang ini, pelaksanaan pekerjaan harus cepat dan tepat. Semua itu menuju titik pelayanan maksimal kepada masyarakat Bangka Belitung.

Kinerja kaum perempuan hendaknya sama dengan kaum laki-laki. Ia menambahkan, sebab jika perempuan ingin menjadi terdepan harus mampu bersaing dengan laki-laki. Tunjukan kemampuan untuk berdiri sejajar dalam membangun negeri membuat Indonesia maju.

"Kita maknai hari ibu dengan memberikan kehormatan bagi kaum perempuan. Karena perempuan diharapkan mampu meningkatkan sumber daya manusia di Babel menuju Babel maju dan sejahtera," harap Wagub Abdul Fatah.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Huzari/suci