Wagub Abdul Fatah Memotivasi Atlet Voli Pasir Babel

Belitung – Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah menyambut baik atas terselenggaranya event Kejurnas Voli Pasir Antar PPLP/PPLP-D/SKO se-Indonesia 2019. Diharapkan melalui kegiatan positif ini, sebagai momen membangun generasi muda penerus bangsa.

"Melalui kegiatan yang positif seperti kejuaraan olahraga, ini menjadi momen para generasi muda untuk siap memimpin bangsa,” ujar wagub Abdul Fatah, Rabu (21/08/2019) di Pantai Tanjung Pendam Belitung.

Wakil Gubernur Abdul Fatah disela – sela kunjungan tugasnya di Kabupaten Belitung menyempatkan diri menonton pertandingan  Kejurnas Voli Pasir, bersama  dengan Staf Ahli Bidang Hukum Olahraga Kemenpora Republik Indonesia (RI), Samsuddin, serta didampingi  sejumlah pejabat di lainnya ini, diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi bagi atlit Babel yang saat itu sedang melangsungkan pertandingan.

Menurut Wagub Abdul Fatah, permainan yang disuguhkan oleh para pemain cukup menarik, dan dalam pertandingan ini semua peserta mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk menjadi yang terbaik. Wagub menyaksikan secara langsung pertandingan tim Putra Babel 2 melawan tim NTB Putra.

“Event ini merupakan puncak bagi tolak ukur pembinaan atlit yang berkelanjutan melalui pembibitan olahraga di daerah baik PPLP, PPLPD maupun SKO, “ terangnya.

Ditambahkan Abdul Fattah, tim yang keluar jadi pemenang yang akan menjadi ujung tombak kebanggaan daerah dan juga Indonesia. Oleh karena itu, Wagub berharap Atlet Voli Pasir Babel dapat berprestasi dengan memperoleh medali emas.

Namun menurut Wagub, apabila belum berhasil meraih emas, hanya mendapatkan perak atau perunggu, itu juga suatu hal yang harus kita syukuri atas hasil perjuangan dari pada para atlet Babel.

“Tapi upaya itu harus tetap kita pacu dan perjuangkan agar kita menjadi yang terbaik,” pintanya.

Sumber: 
Diskepora
Penulis: 
Adit
Fotografer: 
adit