Wagub Abdul Fatah Memotivasi Perempuan Berpartisipasi Membangun Negeri, Ini Saatnya Tampil!

PANGKALPINANG -- Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah memotivasi perempuan untuk berani tampil. Perempuan harus terus berupaya mewujudkan keinginan RA Kartini berjuang menyetarakan kaum perempuan dengan laki-laki. Saat ini sudah cukup banyak perempuan mengambil posisi penting dalam jajaran pemerintah.

"RA Kartini merupakan tokoh yang memperjuangkan emansipasi perempuan. Ia ingin perempuan Indonesia pintar dan berani tampil," kata Wagub Abdul Fatah saat Upacara Peringatan Hari Kartini, di Halaman  Kantor Gubernur, Senin (22/4/2019).

Keinginan Kartini membuat sejajar antara kaum perempuan dengan laki-laki menjadi salah satu tujuan mendasar. Wagub Abdul Fatah menjelaskan, seiring perkembangan zaman sudah terlihat kemajuan dengan banyaknya perempuan menjadi pemimpin baik di jabatan publik, politik hingga pemerintahan.

Sekarang sudah banyak perempuan mensejajarkan diri dalam mengemban tugas negara. Wagub Abdul Fatah mencontohkan, posisi Menteri BUMN yang kini dipegang seorang perempuan. Hendaknya perempuan tidak berhenti berjuang untuk mewujudkan keinginan RA Kartini.

Tak hanya di tingkat pusat, sebab di Pemerintahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga ada perempuan memimpin OPD. Wagub Abdul Fatah mengatakan, pemerintah tidak lagi melihat laki-laki atau perempuan. Tetapi lebih melihat kemampuan dan integritas menjalankan tugas.

Lebih jauh Wagub Abdul Fatah menambahkan, pelayanan publik bukan hanya simbol. Namun harus ditunjukan dengan fakta untuk berbuat dan terus memberikan pelayanan sesuai dengan kemampuan. Terkait pelayanan publik ini sudah cukup bagus, namun masih perlu ditingkatkan. 

Seperti BPMPTSP provinsi yang mendapatkan predikat B terkait pelayanan publik ini. Wagub Abdul Fatah menjelaskan, predikat ini perlu ditingkatkan. Untuk melakukan peningkatan ini menjadi tugas dan peran penting kepala OPD sebagai nahkoda. 

Sementara menyinggung mengenai proses pemilu yang baru saja berlangsung, Wagub Abdul Fatah memberikan apresiasi. Sebab proses pemilihan telah berjalan lancar dan aman. Masyarakat sudah menunaikan hak berdemokrasi dengan memilih pemimpin bangsa ini.

"Kita sudah memberikan suara bagi anak-anak bangsa. Hak pilih sudah diberi, tinggal finalisasi proses tersebut. Mudah-mudahan pelaksanaan pembangunan terus meningkat sesuai keinginan masyarakat," kata Wagub Abdul Fatah.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Huzari
Editor: 
Padli