Wagub Babel Lantik 19 ASN: Jabatan Adalah Amanah

Pangkalpinang - Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (BKPSDMD Babel) melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Administrator dan Pengawas terhadap 19 ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Ruang Tanjung Pesona, lantai 1 Kantor Gubernur Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Senin (2/12).

Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah dalam sambutannya menyampaikan bahwa jabatan adalah amanah.

“Jabatan adalah amanah. Maka hal itulah yang menentukan apakah seseorang itu akan bertahan lama atau sebentar dalam suatu jabatan, naik atau turun dalam suatu jabatan, itu semua adalah apabila yang bersangkutan memang betul-betul, tidak mampu atau biasa-biasa saja dalam menjalankan amanah,” ucap Abdul Fatah.

Abdul Fatah melanjutkan bahwa saat ini Pemprov. Babel sedang berada pada tataran minimalis.

“Saat ini adalah dimana kita berada pada tataran minimalis, yakni miskin struktur tapi kaya akan fungsi yang luar biasa. Segera pada tataran Indonesia bahwa kita hanya akan diwadahi eselon I dan II, selebihnya adalah tenaga fungsional,” lanjutnya.

Abdul Fatah mengatakan bahwa setiap pegawai yang dilantik harus siap melaksanakan tugas yang diberikan.

“Begitu sudah dilantik dan diambil sumpah, saudara siap melaksanakan tugas dan fungsi jabatan tersebut ,” katanya.

Abdul Fatah berpesan agar setiap yang dilantik dapat melakukan analisa terhadap lingkungan kerja baru.

“Saya berpesan agar saudara terlebih dahulu mengenal lingkungan baru yang ditempatkan, bagaimana tugas dan fungsinya. Lakukan scanning di lingkungan saudara tersebut. Setelah itu baru saudara dapat menyusun perencanaan, agar jelas arahnya,” pesannya.

Pelantikan dihadiri oleh Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Babel, Kepala BKPSDMD Babel dan pengukuh sumpah.

Sumber: 
BKPSDMD Babel
Penulis: 
Ernawati Arif