Wagub Babel Sambut Kunjungan Pangdam II Sriwijaya.

PANGKALAN BARU - Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Agus Suhardi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dalam rangka Peresmian Gedung Markas Komando Resort Militer (Makorem) 045 Garuda Jaya (Gaya) yang berada di Kawasan Perkantoran Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Air Itam,  Kota Pangkalpinang, Kamis (17/12/20).

 Makorem 045 Gaya yang  sebelumnya di kawasan Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah yang  diresmikan pada Kamis, (23/12/2010) lalu, akhirnya meresmikan gedung baru dengan hibah tanah Pemprov. Babel di lahan seluas 3,8 hektar.

Kedatangan Mayjen TNI Agus Suhardi dijemput oleh Wakil Gubernur (Wagub) Babel, Abdul Fatah di Ruang VIP Bandara Depati Amir, Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah.

Setiba di ruang VIP yang baru dibuka di Bandara Depati Amir, Mayjen TNI Agus Suhardi beserta rombongan menjalankan protokol kesehatan Covid -19 dengan melakukan tes swab, guna memastikan tidak ada rombongan yang tertular Virus Corona. 

Usai tes swab di ruang  VIP, Mayjen TNI Agus Suhardi beserta rombongan menikmati makanan ringan khas Babel, dan bercengkerama dengan Forkopimda Babel sembari melepas lelah mengingat perjalanan sempat tertunda karena pesawat mengalami keterlabatan penerbangan. 
 
"Selamat datang Pak, ke negeri kami bumi serumpun sebalai, negeri yang indah penuh dengan kedamaian, kami senang bapak berkunjung ke Babel,” ungkap Wagub Abdul Fatah.

Kunjungan ini bukan kali pertama Mayjen TNI Agus Suhardi datang ke Babel.

 “Saya senang tiap berkunjung ke Babel, karena warga Babel sangat harmonis meskipun masyarakatnya beragam,” ungkapnya. 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Hasan. A. M
Fotografer: 
Umar
Editor: 
Listya Anindita