Wagub Bangga Terhadap Warga Sengir

BANGKA SELATAN - Hidayat Arsani Wagub Kepulauan Bangka Belitung bangga terhadap warga Desa Sengir, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan. Pasalnya kedatangan Wagub ke desa tersebut untuk berbuka puasa bersama mendapat sambutan hangat dari warga setempat.

"Terima kasih atas sambutan masyarakat Desa Sengir. Menjadi suatu kebanggaan bagi kami bisa berbuka puasa bersama masyarakat Desa Sengir," kata Wagub usai memberikan bantuan kepada pengurus Masjid Jami Athul Muttaqim, Desa Sengir, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (8/7/2014).

Saat berbuka puasa, Wagub ditemani Jamro Bupati Bangka Selatan yang juga merupakan warga desa setempat. Sebagaimana di masjid-masjid sebelumnya, rangkaian agenda safari Ramadan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung selalu memberikan bantuan kepada pihak masjid. Kali ini, bantuan berupa vacuum cleaner, kipas angin, sajadah panjang dan beberapa keperluan masjid lainnya diserahkan secara simbolis oleh Wagub kepada pengurus masjid.

Lebih jauh Wagub menyarankan agar warga dapat mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT. Dengan mensyukuri nikmat, diharapkan warga desa semakin makmur dan sejahtera. Selain itu, warga juga harus ikut andil dalam pesta demokrasi pemilihan presiden dan wakil presiden. Sebab rakyatlah yang menentukan pemimpin ke depan.

"Mengenai memilih, tak perlu diajarkan lagi. Tidak ada instruksi atau tekanan dalam menentukan pilihan. Kita sudah dewasa, semoga dapat menentukan pilihan yang terbaik," tegasnya.

Antusias warga menyambut kedatangan Wagub terlihat dari ratusan dulang berisi makanan yang disiapkan pada acara tersebut. Hamidi Kades Sengir mengatakan, sejak Wagub dilantik baru kali ini menyempatkan diri berkunjung ke Desa Sengir. Tentunya ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat desa.

"Alhamdulilah. Sepuluh hari menjalankan ibadah puasa kita kedatangan Wagub dan Bupati Bangka Selatan untuk berbuka puasa bersama. Mudah-mudahan kita terus diberikan kekuatan iman dan dapat terus menjalankan ibadah sesuai ajaran agama Islam. Selain itu diharapkan agar jamaah selalu dapat melaksanakan ibadah puasa hingga Idul Fitri nanti ," ungkapnya.

Tak hanya itu, Kades juga menjelaskan mengenai jumlah warga di Desa Sengir. Menurutnya, di desa ini terdapat sekitar 1400 jiwa dengan 900 mata pilih. Mengingat akan dilaksanakan pemilihan presiden dan wakil presiden, diharapkan warga Sengir dapat menggunakan hak pilih sesuai keinginan.

"Gunakan hak pilih Anda dengan mendatangi TPS. Jangan dengan alasan berpuasa tidak datang ke TPS," imbaunya.

Sementara Zakaria Ismail saat menyampaikan tausiah mengatakan, warga harus dapat menjaga tali silaturahim. Manfaatnya, akan panjang umur dan diberi kemurahan rezeki. Selain itu, tingkatkan amal ibadah dan berbuat hal-hal yang baik. Ibadah lebih baik dilakukan saat usia masih muda.

"Rajinlah salat, karena di hari akhir yang diperiksa pertama yaitu amal ibadah salat," jelasnya.(hzr/rf/an)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Surianto
Fotografer: 
Rizky
Editor: 
Huzari