Wagub Berharap Presiden Membawa Angin Segar

Bangka Tengah – Hidayat Arsani Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung berharap kedatangan Joko Widodo Presiden RI dapat memberikan angin segar kepada masyarakat Bangka Belitung. Terutama dalam mengatasi permasalahan royalti, hutan dan berbagai persoalan lainnya.

“Wewenang Gubernur untuk memberikan masukan kepada Presiden,” jelas Wagub saat ditemui di halaman ruang tunggu VVIP Bandara Depati Amir, Sabtu sore (20/6/2015).

Seperti dilansir sebelumnya, Presiden secara langsung meresmikan Pelabuhan Tanjung Batu, di Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung. Wagub mengatakan, hanya pelabuhan tersebut yang diresmikan. Namun untuk Pelabuhan Pangkalbalam dan Tanjung Berikat belum ada tindak lanjut baik dari pusat maupun provinsi.

Sementara Kolonel Inf Murlim Mariadi, Danrem 045/Gaya selaku Dansatgas menyatakan telah siap dari awal menyambut kedatangan Presiden. Komunikasi dengan pihak kepolisian telah matang, baik di wilayah Belitung maupun Bangka. Sekarang di Belitung telah selesai dan mudah-mudahan lancar.

Semua telah gladi, termasuk tempat yang akan didatangi Presiden. Selain itu Danrem mengatakan, dalam melakukan pengamanan di wilayah Bangka tidak ada kendala.

"Pengamanan Bangka tidak ada masalah, masyarakat Bangka merespon baik kedatangan Presiden," ujarnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Evani
Fotografer: 
Nona Dian Pratiwi
Editor: 
Huzari